Daerah NTB

PDIP NTB Dukung Rudy Mbojo untuk Pemilihan Wali Kota Bima

Mataram (NTBSatu) – DPD PDI Perjuangan NTB akan mengarahkan dukungan kepada H. Muhammad Syafrudin atau Rudy Mbojo untuk tampil di Pilkada Kota Bima 2024.

Pengajuan dukungan untuk Rudy Mbojo tengah berproses di DPD PDIP NTB ke DPP.

Sekretaris DPD PDIP NTB Hakam Ali Niazi mengatakan, proses dukungan pada Rudy Mbojo mulai dari pemberian surat tugas DPP sebagai bakal calon wali kota.

“Dan kini, Alhamdulillah setelah melalui diskusi panjang dengan DPC PDIP Kota Bima, maka prosesnya sudah masuk tahap rekomendasi ke DPP partai,” ujar Hakam melalui keterangan tertulis kepada NTBSatu, Selasa 30 Juli 2024.

Ia mengatakan bahwa dukungan partainya pada sosok Rudy Mbojo di Pilkada kali ini, lantaran kiprahnya selama tiga periode sebagai anggota DPR telah mampu menampakkan hasil nyata pada masyarakat di daerah pemilihannya.

Dari sisi ketokohan dan popularitas, Rudy Mbojo trend surveinya naik daripada mantan Pj Wali Kota Bima H. Muhamad Rum dan H. A. Rahman H. Abidin atau Aji Man.

“Yang utama itu, kami dan Pak Rudy Mbojo punya kesamaan visi dalam pembangunan daerah,” tegas Hakam.

PDIP di Kota Bima punya satu kursi untuk modal dukungan kepada bakal calon.

Meski hanya satu kursi, Hakam mengaku bahwa pilihan mendukung Calon Wali Kota yang memiliki kesamaan visi dalam memajukan rakyat menjadi kunci pihaknya memberikan dukungan pada politisi PAN tersebut.

“Saya kira dengan pengalaman Pak Rudy Mbojo yang sudah tiga periode di DPR RI, maka persoalan masyarakat di Kota Bima akan bisa cepat terselesaikan,” kata Hakam Ali Niazi.

Rudy Mbojo Siap Bertarung

Rudy Mbojo. Foto: Istimewa

Sebagai informasi, syarat mengusung bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota di Pilkada Kota Bima adalah lima kursi.

Sementara formulasi hasil pileg untuk kursi DPRD Kota Bima yakni, PAN 5 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 4 kursi, Nasdem 3 kursi, PKS 3 kursi, Gerindra 2 kursi, PDIP 1 kursi, Hanura 1 kursi dan PBB 1 kursi.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Bima H. Muhammad Syafrudin atau Rudy Mbojo memastikan kesiapannya untuk tampil di Pilwakot Bima 2024.

Di mana, Rudy Mbojo menggandeng istri mantan Wali Kota Bima Muhammad Lutfi yakni, Hj. Eliya Alwaina sebagai bakal calon wakil wali kotanya.

Bahkan, Rudy Mbojo juga telah mengenalkan bakal calon pasangannya ke Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta, beberapa hari lalu.

“(Pertemuannya, red,) silaturahim biasa, kalau saya kan biasa dengan Ketum dan jika saya mengajak Ibu Hj. Elly memang dalam rangka penjajakan untuk Pilwalkot Bima,” kata Rudy Mbojo. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button