ADVERTORIAL

Pemkot Bima Gelar Tasyakuran Hari Koperasi ke-77

Kota Bima (NTBSatu) – Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperindag Kota Bima gelar tasyakuran hari koperasi ke-77 Tingkat Kota Bima dengan Tema ulang tahun koperasi tahun ini yaitu “ Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Kecil dan Menengah”. Rabu, 31 Juli 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Seni Budaya Kota Bima tersebut turut dihadiri oleh Anggota Forkopimda, seluruh Asisten, Kepala OPD, ketua KPDI Kota dan kabupaten, Kepala BPJS ketenagakerjaan cabang Bima, Kepala KPP Pratama Bima, Ketua pengurus dan pengawas koperasi di Kota bima.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Bima membacakan naskah sambutan  Menteri Koperasi dan UKM RI,  Teten Masduki. Dalam sambutan tersebut disampaikan ucapan selamat Hari Koperasi yang ke-77 dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan segenap anggota koperasi.

Pada peringatan 77 Tahun Hari Koperasi kali ini, menjadi penting untuk merefleksikan bagaimana agar peran koperasi di Tanah Air semakin strategis dalam menjawab tantangan krisis dan ketidakpastian tersebut, khususnya untuk mempercepat ikhtiar kebangsaan keluar dari middle income trap. 

Selain itu dijelaskan bahwa bangsa-bangsa di dunia tengah menghadapi himpitan krisis yang tidak mudah. Mulai dari krisis ekonomi, pangan, energi, iklim dan bahkan krisis geopolitik yang puncaknya menambah ketidakpastian dalam segala sendi kehidupan.

Untuk Itu Peran koperasi menjadi sangat penting guna melengkapi ekosistem usaha rakyat agar dapat tumbuh: dari Usaha Mikro ke Usaha kecil; Usaha Kecil ke Usaha Menengah; dan terhubung ke dalam rantai pasok industri nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Kota Bma menyampaikan bahwa Koperasi berguna untuk mendorong, menguatkan dan membina Eksistensi UMKM di Kota Bima.  Adapun jumlah Koperasi yang aktiv di Kora Bima yaitu 110 Koperasi, Namun terdapat 10 Koperasi yang mendapatkan predikat sehat yang dinilai dari aspek tataruang dan kinerja.

“Saya berharap Koperasi dapat membangkitkan Perekonomian menuju indonesia emas”. tutupnya (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button