ADVERTORIAL

Serahkan Bantuan di Kelurahan Jatibaru Timur, Pj Wali Kota Bima Janji Akan Perbaiki dan Mengaspal Areal Terminal

Kota Bima (NTBSatu) – Pj. Walikota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri acara sosialisasi program Dinas Sosial dan penyerahan bantuan sosial (Bansos) pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Jatibaru Timur Kota Bima pada Rabu, 24 Juli 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kadis Sosial, Kadis PPPA, Kepala OPD wilayah binaan Kelurahan Jatibaru Timur, Camat Asakota, dan Lurah Jatibaru Timur. Acara ini diadakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program pemberdayaan ekonomi melalui bantuan sosial yang diberikan.

Dalam sambutannya, H. Mohammad Rum menyampaikan pentingnya kerjasama antara  masyarakat dan  pemerintah dalam memajukan kesejahteraan bersama.

“Melalui program ini, kita berharap dapat memberikan dukungan yang signifikan bagi masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujarnya.

Dan saya berharap Pemerintah tingkat Kelurahan,harus menjadi garda terdepan, dan berpartisipasi penuh di dalam membantu pemerintah yang di atas, karena yang lebih tahu kebutuhan masyarakat Kelurahan adalah Pak Lurahnya, sambung Aji Rum

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana, S. Sos dan tokoh masyarakat setempat. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Jatibaru Timur mengenai cara penggunaan bansos serta manfaat yang dapat diperoleh melalui program bantuan sosial ini 

Bantuan sosial yang diserahkan dalam acara tersebut mencakup paket-paket bantuan untuk pemberdayaan ekonomi, seperti sembako dan modal usaha, dan bantuan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat yang menerima bantuan PKH di Kelurahan Jatibaru Timur sebanyak 472 orang. Dan pada kesempatan itu, Pj. Walikota Bima memberikan bantuan secara simbolis kepada 10 orang lansia penerima bantuan PKH. 

Dalam upaya peningkatan efisiensi dan transparansi, Yuliana, S. Sos menekankan bahwa pengelolaan dan pendistribusian bansos dilakukan secara cermat, bertanggung jawab dan tepat sasaran

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi penerimanya” ujar Yuliana

Di akhir Acara HM. Rum berharap pada seluruh warga penerima bantuan PKH, agar bantuan yang diberikan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan dapat membantu mensejahterakan keluarga yang menerima.

Dan di close statemen, HM. Rum berjanji, sesuai dengan permintaan Lurah dan warganya, untuk memperbaiki mengaspal areal Terminal Kelurahan Jatibaru Timur

“Insya Allah areal Terminal ini akan diperbaiki, di aspal, kata beliau, supaya kelihatan bersih dan indah di pandang” lanjutnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan warga penerima bantuan di Kelurahan Jatibaru Timur, yang ditutup dengan senam zumba seluruh warga yang hadir.(AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button