Kota BimaPolitik

Aji Rum “Pede” Rebut Tiket Gerindra untuk Pemilihan Wali Kota Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum alias Aji Rum, percaya diri (pede) kantongi dukungan Partai Gerindra untuk Pemilihan Wali Kota Bima 2024 mendatang.

Saat ini, Aji Rum baru mengamankan tiket dari Partai NasDem. Itu pun karena berpasangan dengan Ketua DPD NasDem Kota Bima, Hj. Mutmainnah atau Umi Innah.

“InsyaAllah sudah (ada partai, red), kan partai Umi Innah dapat tiga kursi. Partai lain misal Gerindra InsyaAllah menyusul, InsyAllah dapat. Kalau secara hitungan ini sudah cukup untuk tampil di Pemilihan Wali Kota Bima,” jelas Aji Rum, Selasa, 23 Juli 2024.

Sementara partai politik (parpol) pengusung lainnya, seperti Golkar akan menyusul, sembari menunggu hasil survei internal.

“Golkar terlebih dulu lihat hasil survei saya seperti apa. Kalau misal survei saya dan Umi Innah ini bagus, Golkar siap mendukung,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Partai Gerindra belum menentukan arah dukungannya di Pemilihan Wali Kota Bima 2024.

Ketua DPC Gerindra Kota Bima, Khalid Bin Walid mengungkapkan, internal partai masih tunda rekomendasi untuk tiga daerah, yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kota Mataram.

Khalid mengaku tidak mengetahui alasan Gerindra menunda untuk memberikan rekomendasi tersebut. Namun, ia menyatakan DPP tengah memproses rekomendasi untuk ketiga daerah tersebut.

“Kami masih menunggu arahan DPP. Nanti, DPP akan sampaikan,” kata Khalid kepada NTBSatu kemarin.

Khalid menegaskan, Gerindra baru memberikan rekomendasi kepada sejumlah bakal calon di NTB, belum Surat Keputusan (SK) B1KWK.

“Nanti Agustus baru semua final. Saat ini, tengah konsolidasi dan komunikasi koalisi,” ungkapnya

Adapun Partai Gerindra memperoleh dua kursi di Pileg Kota Bima 2024 kemarin. Artinya membutuhkan, tiga kursi lagi untuk mencapai syarat minimal perolehan kursi DPRD Kota Bima untuk mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button