ADVERTORIAL

Pj Wali Kota Bima Imbau Pentingnya Imunisasi Polio

Kota Bima (NTBSatu) – Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, buka secara resmi kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia. Kegiatan yang berlangsung  di SDN 07 Kota Bima Kelurahan Oimbo  ini merupakan bagian upaya dari Pemerintah dalam mencegah penyakit Polio sejak dini pada Selasa, 23 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bima menyampaikan bahwa Imunisasi Polio sangat penting bagi kesehatan anak-anak di Kota Bima.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi anak di Kota Bima sehingga menciptakan generasi emas ke depanya” ujarnya

HM.Rum mengapresiasi kerja keras para tenaga kesehatan serta Kader Posyandu teladan yang telah berperan aktif dalam menyukseskan PIN Polio,  Beliau berharap dengan adanya program ini, Kota Bima dapat bebas dari polio dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya imunisasi.

Beliau juga menambahkan, “Kita menginginkan generasi ke depan, di samping menjadi generasi Qurani, juga menjadi generasi yang sehat jasmani dan rohani. Ketika kedua aspek ini tercapai, harapannya generasi ke depan akan siap menuju generasi emas pada tahun 2045.”

Tak hanya itu, Pj. Wali Kota Bima menghimbau kepada seluruh stakeholder terkait agar memberikan pemahaman kepada seluruh Orang tua pentingnya Imunisasi Polio. Pastikan seluruh anak dikota Bima lakukan imunisasi Polio mulai  Usia 0-7 Tahun.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terselesaikan dengan baik, Pemerintah hadir untuk memastikan masyarakat terbebas dari Polio ke depanya”. Tutupnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah Binaan, Camat Rasanae Timur, Lurah se Kecamatan Rasanae Timur, Kepala Puskesmas Rasanae Timur, serta berbagai elemen masyarakat. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button