Daerah NTB

Ponpes Al Aziziyah Gelar Malam Taaruf Bersama Santri Baru

Mataram (NTBSatu) – Pondok pesantren (Ponpes) Al- Aziziyah menggelar acara tahunan malam Taaruf atau perkenalan dengan santri baru yang mengikuti tahun ajaran 2024-2025.

Malam taaruf digelar di halaman sekretariat Ponpes Al-Aziziyah. Sebanyak 1200 santri baru bersama para pengurus dan pengasuh Ponpes pondok pesantren turut menghadiri acara tersebut. Pihak ponpes juga menggelar istigosah atau doa bersama.

Ponpes yang berlokasi di Gunungsari, Lombok Barat tersebut menghadiri Habib Ali Zain Bin Kaaf sebagai penceramah. Ada juga beberapa orang dari Libanon.

Dalam ceramahnya, Habib Ali Zein menyampaikan banyak pesan spiritual. Khususnya bagi para santri baru yang belajar ilmu tahfiz atau hafalan Al-Quran.

“Allah Subahanahu Wa Ta’ala sangat mengkhususkan tempat bagi siapapun yang menjaga Al-quran. Karena Allah sangat menjaga Alquran ini setelah turun,” kata Habib Ali Zain.

Ia juga mengingatkan agar seluruh pengasuh dan para guru Ponpes Al-Aziziyah tetap sabar dan berdoa agar Allah tetap menjaga pondok pesantren.

Sementara salah seorang warga Libanon, Yusuf mengaku takjub dengan semaraknya acara Taaruf ini. Bahkan, ia hadir pada acara ini sebagai pelajaran spiritual bagi dirinya dan keluarganya.

Sebagai informasi, total jumlah santri Pondok Pesantren Al Aziziyah saat ini sebanyak 4974 orang. Puluhan alumnus penghafal quran dari ponpes juga telah menyebar di berbagai negara, seperti Saudi Arabia, UAE, Qatar, Yaman, Mesir, Turki, Sudan, dan lainnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button