ADVERTORIAL

Agenda Tahunan, Haflah Al-Quran 2024 Sukses Digelar Pemkot Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Pemerintah Kota Bima sukses menggelar acara Haflah Al-Quran tahun 2024. Acara yang berlangsung di lapangan perjuangan Lela-Jatibaru Kota Bima ini dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum pada Rabu, 3 Juli 2024.

Kegiatan Haflah Al-Quran merupakan salah satu agenda tahunan di Kota Bima yang dimulai sejak tahun 2010. Dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran, dan mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Dalam sambutannya, H. Mohammad Rum menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini.

Beliau menekankan pentingnya Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi orang-orang beriman.

“Al-Quran adalah pedoman hidup kita. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mempelajari dan meningkatkan kemampuan dalam menghafal Al-Quran karena itu merupakan hal yang sangat mulia,” ungkapnya

Selain itu, Aji Rum juga berharap agar Kota Bima bisa meraih prestasi tertinggi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional dan internasional yang akan datang.

“Mudah-mudahan Kota Bima bisa menjadi yang terbaik dan meraih tingkat pertama dalam ajang MTQ tingkat internasional nantinya,” tambahnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari qari dan qariah lokal yang menunjukkan kemampuannya dalam membaca Al-Quran dengan indah. Selain itu, beberapa grup hadrah dan marawis turut memeriahkan suasana dengan lantunan shalawat yang menambah kekhidmatan acara.

Kehadiran ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Perjuangan Lela-Jatibaru menunjukkan antusiasme yang tinggi dan dukungan yang besar terhadap kegiatan keagamaan di Kota Bima.

Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan keagamaan dan sosial budaya yang positif, serta berharap acara Haflah Al-Quran dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk semakin mencintai dan mempelajari Al-Quran. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button