BERITA LOKALDaerah NTBHEADLINE NEWSPolitik

Lalu Iqbal Duet dengan IDP untuk Gaet Golkar

Mataram (NTBSatu) – Pertemuan Dr Lalu Muhammad Iqbal dengan Hj Indah Dhamayanti Putri terlihat semakin intens. Baru-baru ini keduanya bertemu empat mata di DKI Jakarta.

Lalu Iqbal mengatakan pertemuan itu bagian dari komunikasi keduanya untuk berduet di Pilkada NTB.

Status Indah Dhamayanti Putri atau IDP saat ini merupakan kader Golkar. Sehingga Iqbal berharap jadi pertimbangan di DPP, agar tiket Golkar bisa jatuh ke tangannya.

Meski, cukup berat karena ada nama besar seperti H Suhaili FT dan Mohan Roliskana.

Lanjut Iqbal, sebelumya ia pun mengatakan telah lama menjalin komunikasi dengan Bupati Bima dua periode tersebut.

“Sebenarnya beberapa bulan terakhir kami intensif komunikasi. Ini hanya salah satu komunikasi kami,” ujarnya kepada NTBSatu Jumat, 28 Juni 2024.

Beberapa kali pertemuan sebelumnya, sudah ada beberapa hal yang disepakati Iqbal dan IDP. Namun Jubir Kemenlu ini enggan merinci kesepakatan dimaksud.

“Banyak hal sudah kami sepakati,” paparnya.

Sebagai informasi, Iqbal dan Dinda santer akan berduet pada kontestasi Pilkada NTB.

Dapat Restu PAN NTB

Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar. Foto: Andi Hujaidin

Hal itu sejalan dengan keinginan PAN NTB. Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar menilai keduanya sangat dapat restu PAN. Untuk itu, ia berharap partai lain yang tergabung di KIM dapat membersamai Iqbal dan Dinda.

“PAN akan jadi Lokomotif KIM di NTB, termasuk merestui Iqbal-Dinda maju di Pilkada NTB,” ujarnya kepada NTBSatu 21 Juni 2024 kemarin.

Jika Iqbal – IDP mampu meraih tiket Golkar, artinya 10 kursi sudah terkunci. Jika berhasil meraih dukungan PAN dengan modal 4 kursi, maka partai matahari terbit ini akan mengemas syarat dukungan menjadi 14 kursi. Lebih dari cukup 13 kursi syarat utama.

Namun dalam beberapa kali pernyataan sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima ini memberi isyarat maju Pilkada NTB tergantung keputusan DPP. Partai Golkar saat ini tengah melakukan survei internal.

Karena itu, IDP mengaku dirinya tak ingin tergesa-gesa dalam menentukan sikap.

Keputusan final tetap pada DPP, ia akan mengikuti perintah dan instruksi partai jika nantinya akan ditunjuk.

“Intinya saya masih menunggu keputusan partai saya,” jawabnya Rabu, 29 Mei 2024.

IDP masuk dalam tiga besar rekomendasi Golkar untuk maju dalam Pilkada 2024. Selain dia, ada nama Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana dan Bupati Lombok Tengah Dua Periode Suhaili FT. (ADH/HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button