BERITA LOKALDaerah NTBHEADLINE NEWSPolitik

Demokrat Resmi Beri Surat Tugas ke Lalu Iqbal untuk Jadi Cagub NTB

Mataram (NTBSatu) – DPP Demokrat menyerahkan surat tugas kepada Dr H Lalu Muhamad Iqbal untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur NTB. Mantan Dubes Turki itu diminta segera mencari mitra koalisi dan bakal Calon Wakil Gubernur.

“Untuk selanjutnya melaporkan hasil survei lanjutan dan koalisi partai politik yang didapati,” kata Sekretaris Majlis Tinggi Partai Dr Andi Malarangeng di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis, 20 Juni 2024 dalam rilis yang diterima NTBSatu.

Dalam pelaksanaannya, kata Andi, DPP Partai Demokrat akan melaksananakan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei terkini.

“Surat tugas diberikan untuk mencari Pasangan, mitra koalisi dan lainnya,” sambung pria yang juga Ketua Satgas Pilgub DPP Partai Demokrat ini.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Andi Mardan.

Indra mengatakan, jajarannya akan mengawal surat tugas dari DPP tersebut untuk membantu Lalu Iqbal dalam komunikasi politik dengan partai pengusung lainnya. “Kita akan kawal perintah dan arahan DPP ini,” katanya.

Pria yang akrab disapa IJU ini melanjutkan, sesuai yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, pilihan partai akan jatuh pada sosok terbaik. Dan ia menilai Lalu Iqbal masuk dalam kategori itu.

“Beliau (Lalu Iqbal) rekam jejaknya jelas, cerdas, punya pengalaman panjang sebagai diplomat, dan jaringan luar negerinya bagus,” bebernya.

Lebih lanjut, Provinsi NTB memiliki potensi besar dikenal luas di kancah dunia setelah hadirnya Sirkuit Mandalika, destinasi pariwisata unggulan, hingga pengembangan kawasan perikanan.

“Saya sudah pernah diskusi dengan Mas Iqbal, dan banyak ide besarnya untuk NTB,” tambahnya.

Lalu Iqbal sebelumnya telah dipastikan akan dapat dukungan dari PAN. Partai Gerindra pun digadang akan memberikan dukungan pada Stafsus Menteri Luar Negeri ini.

Untuk maju Pilgub NTB dibutuhkan dukungan 13 kursi. Partai Demokrat memiliki 6 kursi, PAN 4 kursi, dan Partai Gerindra 10 kursi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button