BERITA LOKALDaerah NTBKota BimaPolitik

Kantongi Rekomendasi Demokrat, Aji Man Sebut Berkat Dukungan Keponakannya Ryan dan Kakaknya H. Qurais

Kota Bima (NTBSatu) – H. A. Rahman H. Abidin menjadi sosok tunggal mendapat rekomendasi DPP Partai Demokrat sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Kota Bima 2024 mendatang.

Adapaun rekomendasi tersebut bersifat final. Oleh DPP Demokrat, Aji Man – sapaan A. Rahman – diberi mandat untuk melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain, guna membentuk koalisi dan memenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima, Ryan Kusuma Permadi beberapa hari lalu.

Terhadap rekomendasi tersebut, Aji Man mengaku, jika dirinya mendapat dukungan penuh dari keponakannya Ryan Kusuma Permadi juga kakaknya H. Qurais.

Ia juga menampik mengenai adanya isu persaingan dengan keponakannya Ryan Kusuma Permadi di internal Partai Demokrat.

“Tidak ada persaingan, saya mulus mendapatkan surat tugas karena dukungan penuh dari Ryan selaku Ketua DPC Demokrat Kota Bima dan H. Qurais selaku Dewan Kehormatan DPD Demokrat NTB,” kata Aji kepada NTBSatu kemarin.

Kemudian perihal ditugaskan membangun hubungan dengan parpol lain, Aji Man mengaku sudah intens melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol, seperti NasDem, PAN, dan Golkar.

“Alhamdulillah (komunikasi dengan parpol lain) berjalan dengan baik sesuai harapan,” ujarnya.

Sementara mengenai sosok pendampingnya, Aji Man belum bisa berterus terang. Sebab, dirinya masih dalam proses penjajakan mencari figur yang tepat untuk mendampinginya.

“InsyaAllah bulan Agustus akan jelas wakilnya bukan lagi bayang-bayang,” ujar Anggota DPRD Provinsi NTB fraksi Demokrat itu.

Sebagai informasi, Partai Demokrat meraih empat dari 25 kursi DPRD Kota Bima pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dengan demikian, Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lain minimal memiliki satu kursi agar memenuhi 20 persen dalam mengusung calon di Pilwalkot Kota Bima. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button