ADVERTORIAL

Pj Ketua PKK Dikukuhkan Jadi Bunda Genre Kota Bima

Mataram (NTBSatu) – Finalis Duta Kota Bima memaparkan sejumlah program tentang edukasi gizi dan anemia kepada orang tua dengan “Nyalakan Makna Untuk Remaja Bumi Gora”.

Finalis Duta Kota Bima menyampaikan hal itu pada acara Apresiasi Duta dan Jambore ajang kreativitas GenRe NTB 2024 di Ballroom Lombok Astoria Hotel, Kota Mataram. Acara tersebut merupakan rangkaian pengukuhan Bunda Genre Kota Bima.

Mereka menyososialisasikan tentang pentingnya makanan tambahan dan gizi seimbang kepada ibu dan balita. Tujuannya untuk menekan angka stunting seperti yang diinginkan Pemkot Bima maupun pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Mahfud mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menyebut bahwa Pj Ketua PKK Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni dikukuhkan sebagai Bunda Genre Kota Bima oleh Plt Kepala BKKBN NTB, Syamsul Anam.

“Alhamdulillah, Umi Dewi telah menjadi Bunda GenRe Kota Bima bersama dengan ebam Bunda GenRe se-Provinsi NTB,” kata Mahfud dalam sambutannya.

Dia berharap Bunda GenRe Kota Bima ke depannya lebih berperan aktif bersama pemerintah untuk menekan angka stunting. Terutama di bidang sosialisasi terkait program pengentasan gizi buruk bagi balita.

“Selamat kepada beliau, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bima, terutama fokus pada pengentasan kasus stunting di Kota Bima,” ucapnya.

Sejumlah pihak turut menghadiri acara tersebut, antara lain Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bima, Suharni dan Sekretaris Dewi Triyani. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button