Daerah NTB

Kajati NTB Lantik Kajari Dompu dan Lombok Timur

Mataram (NTBSatu) – Kajati NTB Enen Saribanon melantik Kajari Lombok Timur Hendro Wasisto dan Kajari Dompu Burhanuddin, Jumat, 14 Juni 2024.

Pelantikan Kajari Dompu dan Lombok Timur itu berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI nomor: KEP-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024.

Enen Saribanon dalam sambutannya mengatakan, proses rotasi, mutasi, dan promosi merupakan siklus alamiah di sebuah ekosistem organisasi. Tujuannya untuk mengevaluasi, meningkatkan kinerja, sebagai bentuk regenerasi sumber daya manusia dalam menjaga kedinamisan institusi.

“Para pejabat yang dilantik hari ini adalah insan Adhyaksa terbaik. Mereka telah melalui proses kajian mendalam dan pertimbangan matang,” katanya di Lantai IV Kejati NTB.

Pengganti Bambang Gunawan ini menyebut, prestasi selama tiga tahun terakhir membawa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya masyarakat. Hal itu sesuai survei Lembaga Indikator Politik Indonesia pada 21 April 2024 lalu dengan angka 74,7.

“Dan ini harus kita jaga sama-sama,” ajaknya.

Enen berharap, para pejabat baru bisa menunjukkan kinerja dan prestasi nyata. Dia meminta mereka bekerja berdasarkan nurani dan akal sehat. Selalu konsisten pada kebenaran.

Berita Terkini:

“Selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu, baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik,” pintanya.

Pejabat Kejaksaan diminta tidak menyalahgunakan wewenang. Jika ada penyelewengan, maka dia tak akan segan-segan memberi sanksi tegas.

Selain Kajari Lombok Timur dan Dompu, Enen juga melantik sejumlah pejabat lainnya. Antara lain, Asisten Pidana Umum Irwan, Setiawan Wahyuhafi. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kajati Kota Banjar Jawa Barat

Kemudian Asisten Perdata dan TUN, Ade Indrawan yang sebelumnya menjabat Kejari Pringsewu, Lampung.

Berikutnya, sejumlah Koordinator dan Kepala Bagian TU pada Kejaksaan Tinggi NTB, antara lain Erik Yudistira, I Putu Eka Suyantha, Ricky Febrian, Lusiana Bida, dan Armadha Tangdibali. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button