BERITA LOKALLombok BaratPolitik

Sumiatun Pastikan Calon Wakilnya dari Kalangan Birokrat, Benarkah Ibnu Salim?

Mataram (NTBSatu) – Salah satu Kandidat Bakal Calon Bupati Lombok Barat, Hj Sumiatun mengaku, saat ini tengah melakukan persiapan yang serius untuk mematangkan keikutsertaannya di Pilkada. Termasuk dalam mencari pendampingnya.

Ditanya soal siapa figur yang akan menemaninya, ia menyebut tengah melakukan proses lebih lanjut. Soal nama ia pun tak ingin menyebutnya terlebih dahulu. Disodorkan dengan pertanyaan inisial IS atau Ibnu Salim, lagi-lagi ia tidak ingin menjawabnya. Namun ia membenarkan, telah mengunci dari kalangan birokrat.

“Sedang berproses, Insya Allah dari birokrat. Nantilah pada saat nanti, kan saya akan deklarasi,” tegasnya Rabu, 12 Juni 2024.

Sumiatun memang disebut sebut dikaitkan dengan Ibnu Salim yang diketahui saat ini menjabat sebagai Pj. Sekda NTB. Sementara jabatan definitifnya sebagai Inspektur Inspektorat NTB.

Lebih lanjut, Bupati Lombok Barat Periode 2019-2024 itu mengatakan, tidak ada kendala yang berarti soal persiapannya. Ia tak gentar meski saat ini sudah ada dua pasang calon yang deklarasi maju.

“Ya kita sebagai calon ya Insya Allah kita siap. Kita mengunci mana-mana tetapi kita akan usahakan dan menghadapi ini dengan fun,” terangnya.

Adapun komunikasi dengan setiap parpol, Politisi Golkar ini telah melakukan interaksi yang intens dengan semua partai, untuk memuluskan langkahnya dalam mengikuti kontestasi Pilkada.

“Semua partai sih kita komunikasi, karena kita ini kan sama-sama punya kepentingan,” paparnya.

Soal deklarasi menurutnya akan dilaksanakan secepatnya, tergantung dari rampungnya pembahasan untuk wakil Bupati dan terpenuhinya syarat partai politik.

Insya Allah mungkin Bulan Juli, secepatnya,” pungkasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button