ADVERTORIALKota Bima

Pj Wali Kota Bima Serahkan Bantuan PKH di Kelurahan Rite

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat kepada Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Rite, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi program Dinas Sosial Kota Bima. Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat setempat.

Program pemberdayaan ini menyasar PKH di Kelurahan Rite dengan memberikan peralatan stimulan yang dirancang untuk mendorong perekonomian warga serta menunjang pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tengah masyarakat.

Mohammad Rum dalam sambutannya menyebut bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai tujuan pemberdayaan ekonomi sesuatu yang penting dilakukan.

Karenanya bantuan ini diharapkan bisa menjadi pemicu bagi warga untuk lebih giat dalam mengembangkan usaha masyarakat. “Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Pemberian bantuan ini juga bertujuan mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif masyarakat, terutama penyandang disabilitas, lansia, dan keluarga harapan dalam menyokong kemandirian ekonomi keluarga mereka.

Pemkot Bima, sambung Mohammad Rum, berkomitmen menyusun skema bantuan dan mendorong dengan terwujudnya program Yayasan Beramal untuk mengatur tata kelola bantuan sosial.

Sementar Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana menambahkan, program ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup warga.

“Dengan adanya dukungan berupa peralatan stimulan ini, kami berharap para penerima PKH dapat lebih produktif dan mandiri secara ekonomi,” ujarnya.

Selain pemberian bantuan, acara ini juga menjadi ajang untuk berdiskusi dan bertukar pikiran antara pemerintah dan masyarakat terkait upaya pemberdayaan yang lebih efektif di masa mendatang.

Kepala DP3A Kota Bima Sahrudin menyebut, pihaknya terus memantau perkembangan dan keberhasilan program ini. Pihaknya juga siap memberikan bimbingan dan pelatihan lanjutan bagi para penerima manfaat.

Kegiatan pemberdayaan ini disambut antusias masyarakat Kelurahan Rite. Salah seorang penerima bantuan merasa bersyukur dan berharap bantuan ini dapat meningkatkan usahanya dalam bidang kuliner lokal.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah peduli dan memberikan bantuan ini. Semoga usaha kami semakin maju dan berkah,” ucapnya.

Dalam acara dihadiri sejumlah pihak. Selain Kepala Dinas, turut hadir Camat Raba lurah se-Kecamatan Raba. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button