BERITA LOKALPolitik

Awal Juli, PKB Tentukan Arah Dukungan Politik di Pilkada NTB

Mataram (NTBSatu) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB akan memutuskan arah dukungan pada Pilkada NTB 2024 pada awal Juli nanti. Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani menyebut partainya akan menentukan dukungan ketika semua proses di internal atau hasil survei telah keluar.

“Jadi PKB ini masih terbuka, kita tetap melakukan penjajakan komunikasi intens dengan ketua-ketua parpol yang ada, mudah-mudahan nanti akhir Juni atau awal Juli sudah bisa kita tentukan,” ujarnya Rabu, 12 Juni 2024.

Anggota DPRD NTB itu melanjutkan, pertimbangan PKB menyatakan dukungannya di Awal Juli nanti, karena ingin melihat perkembangan realitas politik. Seperti poros-poros yang akan terbentuk. Sehingga ia akan mempertimbangkan kepasa salah satu paslo di Pilkada NTB.

“Yang jelas kami ingin NTB lima tahun ke depan ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Soal kriteria figur yang akan didukung oleh PKB, sejauh ini Lalu Ari melihat belum bisa menilainya secara utuh. Akan tetapi, data ilmiah hasil survei akan jadi pertimbangan utama dari partainya dalam menentukan sikap.

Soal kadernya tidak ada yang maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, ia tak menampiknya. Menurutnya, nama kader internal PKB hanya sebatas disurvei saja tanpa ada proyeksi untuk diusung dalam Pilkada.

“Makanya kalau di internal PKB, kami melihat hari ini masih menunggu hasil survei baik kader internal maupun eksternal, kalau di internal saya pastikan tidak ada kader PKB yang akan maju baik sebagai Gubernur maupun Wakil Gubernur,” ujarnya.

“Contoh bu Mahdalena yang disebut-sebut saya pastikan dia tidak maju Pilgub, beliau kita tugasi untuk melaksanakan amanah sebagai anggota DPR RI,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button