Kota Mataram

Disnaker Kota Mataram Gelar Pelatihan Tata Rias Gratis untuk Kurangi Kemiskinan Ekstrem

Mataram (NTBSatu) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Mataram membuka pelatihan kerja tata rias gratis bagi masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan dan membuka usaha baru.

Pelatihan ini bertujuan menciptakan lapangan kerja baru dan menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Mataram.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram, H. Rudi Suryawan, menjelaskan, bahwa pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2024 selama 10 hari.

“Pelatihan akan diikuti oleh 40 peserta dari enam kecamatan di Kota Mataram,” ujar Rudi.

Pendaftaran dibuka hingga tanggal 6 Juni 2024 dan dapat dilakukan secara online atau offline.

Berita Terkini:

Syarat peserta adalah warga Kota Mataram berusia 18-35 tahun, tidak sedang sekolah, kuliah, atau bekerja, dan terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Dalam kegiatan ini, peserta akan mendapatkan pelatihan tata rias selama 10 hari, peralatan tata rias untuk praktik, peralatan tata rias sebagai modal usaha, dan uang transport,” ungkap Rudi.

Kegiatan pelatihan tata rias ini merupakan kegiatan pertama dalam program pelatihan kerja tahun 2024 yang didanai oleh Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) dengan anggaran sekitar Rp1 miliar.

“Setelah ini, akan ada pelatihan kerja untuk otomotif, sablon, tata boga, dan barista. Semua pelatihan kita berikan secara gratis,” tambah Rudi. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button