BERITA LOKALPolitik

Pilkada Lombok Timur: Edwin Terima KTA PAN, H Iron Pidato Perjuangan

Lombok Timur (NTBSatu) – Dinamika politik di Kabupaten Lombok Timur terus terjadi menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024.

Terbaru, Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Lombok Timur, Edwin Hadiwijaya, resmi menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Amanat Nasional (PAN) pada Minggu, 9 Juni 2024, setelah resmi keluar dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Melalui PAN, Edwin resmi diusung menjadi Bacawabup mendampingi Ketua DPC Gerindra Lombok Timur, Haerul Warisin atau yang akrab disapa H Iron, pada Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang.

Pada momen penerimaan KTA PAN itu, Edwin menyebut rencana berpasangannya Iron-Edwin sudah dipersiapkan sangat lama.

IKLAN

“Rencana berpasangan kami ini bukan baru-baru ini, tapi sudah sejak 19 bulan lalu,” kata Edwin di hadapan ratusan kader PAN dan Gerindra.

Ia mengaku optimis akan menangnya Iron-Edwin di Pilkada tahun ini. Pasalnya tim pemenangan mereka sudah tersebar hingga ke tingkat dusun di seluruh Lombok Timur.

Pada momen yang sama, H Iron pun membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, majunya dirinya di Pilkada ini sudah ia persiapkan sejak hampir tiga tahun yang lalu. Kemudian mulai merencanakan berpasangan dengan Edwin 19 bulan yang lalu.

Menanggapi hasil survei elektabilitas Piilkada Lombok Timur yang dirajai Iron-Edwin, ia mengaku tidak heran, dan berharap hasil survei tersebut realistis dengan kondisi lapangan.

“Presisi bilang Iron-Edwin paling tinggi dalam survei mereka, dan saya mensyukuri itu. Karena kita memang sudah bergerak sejak hampir tiga tahun yang lalu. Intinya kita tetap berjuang dan tidak boleh jumawa,” ucap Iron.

Sebelumnya, ditanya soal langkahnya ke depan, H Iron mengaku akan mulai tancap gas pada September 2024. Atau setelah dilakukannya pendaftaran Cabup-Cawabup di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Setelah saya dan Pak Edwin berhenti bertugas di DPRD, di bulan September kita akan gas pol,” ucapnya.
Diketahui sebelumnya, dalam survei Presisi baru-baru ini, H Iron berada di puncak dengan hasil survei 62 persen. Sementara popularitas tertinggi untuk Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Timur ditempati Edwin Hadiwijaya dengan capaian 33,60 persen. Keduanya kebetulan berpasangan dengan nama paket “Iron-Edwin”. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button