Daerah NTB

Bantuan Baznas NTB Dinilai Tepat Sasaran, PKL Berharap Dukungan Berkelanjutan

Mataram (NTBSatu) – Pedagang Kaki Lima (PKL) NTB menyambut baik bantuan gerobak dan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) NTB.

Bantuan ini dinilai tepat sasaran dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka.

Salah seorang PKL yang menerima bantuan Fatimah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Baznas NTB.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Dengan gerobak baru ini, saya bisa berjualan dengan lebih nyaman dan modal usaha yang diberikan membantu saya untuk menambah stok dagangan,” ujarnya.

Ia juga berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan secara berkelanjutan, dan ada pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kemampuan berdagang para PKL.

“Semoga kedepannya, Baznas NTB tidak hanya memberikan bantuan modal dan gerobak, tapi juga pelatihan dan pendampingan untuk kami para PKL. Dengan begitu, kami bisa lebih mandiri dan meningkatkan penghasilan,” harapnya.

Berita Terkini:

Terpisah, Ketua Baznas NTB TGH. Muhammad Said Ghazali menjelaskan program ini bertujuan untuk membantu PKL mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan pendapatan.

Bantuan gerobak ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pedagang.

“Masing-masing PKL itu mendapatkan sekitar Rp8 juta bantuan yang terbagi untuk pembuatan gerobak dan modal usaha bagi pedagang,” katanya.

Bantuan Baznas NTB ini bersumber dari zakat yang terkumpul. Tahun 2023 lalu, Baznas NTB berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp37,5 miliar dari target Rp32,5 miliar. Untuk tahun 2024, target zakat Baznas NTB adalah Rp33,5 miliar. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button