BERITA LOKAL

KPU Lombok Timur Tancap Gas Lakukan Bimtek Bagi Ratusan PPK dan PPS

Lombok Timur (NTBSatu) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), langsung tancap gas memberikan pembekalan berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi ratusan badan adhoc Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang telah dilantik belum lama ini.

Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah, S.H., menjelaskan Bimtek pertama diberikan kepada 105 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Rabu, 29 Mei 2024, di Hotel Syari’ah Selong.

Selain dihadiri Lima Komisioner KPU Lombok Timur, lanjut Suci, pihaknya juga menghadirkan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur, Johari Marjan.

“Bimtek ini kita lakukan untuk sharing knowledge tentang kepemiluan kepada teman-teman PPK demi suksesnya perhelatan pemilihan serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Timur,” kata Ucik, sapaan akrab Ketua KPU Lombok Timur, Rabu, 5 Juni 2024.

Sementara untuk PPS, sambung Ucik, Bimtek diadakan selama dua hari pada hari berikutnya, yaitu 30-31 Mei 2024, di Lombok Raya Hotel, Kota Mataram.

“Untuk PPS kami adakan dua gelombang karena jumlahnya yang lumayan banyak, 762-an orang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Bimtek untuk PPS itu juga dilakukan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, baik dari sisi kelembagaan, penyelenggara teknis KPU, dan kode etik sebagai penyelenggara Pemilu maupun dari sisi pengawasan Bawaslu.

“Pada Bimtek PPS kami mengundang Pak Jumaidi dari Bawaslu, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Lombok Timur untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman,” tutupnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button