ADVERTORIAL

Pemkot Bima Luncurkan Aplikasi Srikandi untuk Memudahkan Layanan Masyarakat

Mataram (NTBSatu) – Sesuai rencana, Pemkot Bima sukses meluncurkan aplikasi Srikandi serta mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk implementasinya melalu Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, Selasa, 4 Juni 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Marina Inn ini dihadiri Asisten 1 Setda Kota Bima Alwi Yasin bersama sejumlah pejabat Pemkot dan Tenaga Ahli IT.

Alwi Yasin dalam sambutannya mengatakan, peluncuran aplikasi Srikandi merupakan salah satu upaya Pemkot Bima meningkatkan kualitas layanan publik. Kemudian bisa mempercepat proses administrasi yang lebih transparan dan akuntabel.

Aplikasi Srikandi diharapkan mampu membantu proses proses administrasi di lingkup Pemkot Bima.

“Bisa dilakukan secara digital, cepat, dan efisien. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi demi kemajuan Kota Bima,” jelasnya.

Diketahui Aplikasi Srikandi dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Aplikasi ini dirancang untuk memfasilitasi manajemen dokumen, pelacakan proses administrasi, dan akses informasi secara real-time.

“Semoga dapat mempercepat transformasi digital di berbagai instansi Pemerintahan Kota Bima,” ungkapan Asisten 1 Setda Kota Bima.

Alwi Yasin menekankan semua pegawai bisa memahami dan mampu mengoperasikan aplikasi Srikandi dengan efektif, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Bimtek ini adalah kunci sukses implementasi aplikasi Srikandi,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima Ahmad Fathoni menambahkan, implementasi aplikasi Srikandi ini tidak hanya memudahkan pekerjaan pegawai pemerintah, tetapi bisa memberikan akses informasi yang lebih luas dan transparan kepada masyarakat.

Karena dengan aplikasi ini masyarakat dapat memantau proses administrasi dan mendapatkan informasi secara transparan.

“Ini adalah bentuk pelayanan prima yang ingin kami capai,” jelasnya. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button