Kota Bima

Pemkot Bima Tawarkan Beasiswa untuk Hafiz Qur’an

Kota Bima (NTBSatu) – Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemkot Bima akan menawarkan program beasiswa kepada Hafiz dan Hafizah yang ada di Kota Bima.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menyampaikan, pemberian beasiswa ini diutamakan bagi hafiz dan hafizah yang sudah menghafal 30 Juz.

“Anak-anak yang hafiz Qur’an terutama 30 juz saya akan kirim beasiswa ke mana saja dia mau. Mau jadi dokter kami biayai, mau jadi insinyur kami biayai, mau jadi sarjana hukum kami biayai,” kata Mohammad Rum menjawab pertanyaan peserta acara Festival Gagasan (Fegas), kemarin.

Aji Rum–sapaan Pj Wali Kota Bima–menegaskan, pemberian beasiswa ini sebagai salah satu langkah tegas dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Bima.

IKLAN

Selain itu, pemberian beasiswa ini juga diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Namun memiliki prestasi yang mumpuni, baik akademik maupun non-akademik.

Berita Terkini:

“Selain itu, kita akan berikan juga kepada anak-anak yang secara ekonomi kurang namun memiliki prestasi yang bagus,” ujarnya.

Di sisi lain, ia juga ingin mem-backup dari segi pembiayaan setiap ada inisiasi baru atau riset dari anak muda dan perguruan tinggi di Kota Bima.

“Silakan mungkin jika melakukan penelitian dan segala macam, nanti kami yang akan mem-backup. Tentunya disesuaikan dengan kondisi nyata di kelurahan masing-masing yang ada di Kota Bima,” pungkasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button