BERITA LOKALHEADLINE NEWSPolitik

Tanggapi Kabar Duet dengan Suhaili, Bang Zul: Kami Rapatkan Dulu

Mataram (NTBSatu) – Bakal Calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah menanggapi soal dirinya yang akan dipasangkan dengan Politisi senior partai Golkar H Suhaili FT.

Beredar informasi, dua politisi itu akan segera merampungkan kesepakatan politiknya untuk maju bersama dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada November mendatang.

Dihubungi NTBSatu malam ini, Gubernur NTB 2018-2023 itu tak ingin buru buru memberikan tanggapan. Ia tak ingin mengambil kesimpulan sendiri soal paket Zul-Suhaili itu. Menurutnya, keputusan kolektif dari PKS akan jadi dasar pertimbangan dirinya dalam memantapkan posisi dengan Suhaili.

“Kami di PKS mau rapat dulu besok,” jelasnya singkat kepada NTBSatu Minggu, 26 Mei 2024 malam.

IKLAN

Ditanya akan ada deklarasi bersama dengan Suhaili jika PKS menyetujui paket itu, Bang Zul memilih tak merespons.

Kabar mengenai Paket Zul-Suhaili telah rampung dan akan segera di deklarasikan, dihembuskan pertama kali oleh Politisi Golkar yang juga Anggota DPRD NTB Ahmad Puaddi.

Ia mengaku saat ini DPP Golkar telah sepakat merekomendasikan H Suhaili FT untuk maju dalam Pemilihan Gubernur NTB.

“Iya karena dialah yang memiliki tingkat presentase yang tinggi di survei ujarnya,” jelas Ketua Komisi IV DPRD NTB itu.

Ia mengatakan sejauh ini komunikasi Bang Zul dengan Suhaili berjalan cukup intens.

“Telah ada komunikasi antara keduanya,” paparnya.

Simulasi Bang Zul Selain dengan Rohmi

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB mengungkapkan simulasi Bakal Calon Wakil Gubernur dari Dr Zulkieflimansyah selain dari Sitti Rohmi Djalilah.

Ketua PKS NTB Yek Agil mengatakan ada tiga nama yang saat ini tengah menjadi konsentrasi dari partainya. Sebab ketiganya memiliki presentasi yang cukup bagus jika dipasangkan dengan Bang Zul.

“Kita melakukan survei terakhir, jadi opsi-opsi terkait dengan Doktor Zul dengan beberapa paket pasangan kita lakukan simulasi-simulasi. Dari simulasi itu, ya Alhamdulilah Doktor Zul itu bagus berpasangan dengan tiga orang,” jelasnya Jumat, 17 Mei 2024.

“Itulah yang tiga orang itu saat ini kita konsentrasikan,” sambungnya.

Ditanya kembali soal tiga nama yang sedang dikonsentrasikan oleh PKS, Yek Agil tidak ingin terburu-buru mengungkapkannya.

“Mungkin kita kasih kejutan nanti ya, nanti kalau permainannya terlalu cepat ya akan anti klimaks, di hari terakhir aja kita atur,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button