Kota Bima

Lantik 15 Anggota Panwaslu Kecamatan, Ketua Bawaslu Kota Bima Titip Pesan Jaga Integritas

Kota Bima (NTBSatu) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima, melantik 15 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Bima pada Sabtu, 25 Mei 2024 di Ruma Dining, Kota Bima.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina dengan membaca naskah pelantikan serta mengucapkan sumpah dan janji atas jabatan selama Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Atina menyampaikan, pelantikan 15 anggota Panwascam se-Kota Bima untuk Pemilihan Serentak 2024 ini sudah melalui proses yang panjang.

Mulai dari proses seleksi eksisting yang merupakan seleksi khusus bagi mantan Panwascam Pemilu 2024. Kemudian, dilanjutkan lagi dengan seleksi perekrutan baru, pada 2 kecamatan, yakni Asakota dan Rasanae Timur.

IKLAN

Terhadap 15 Panwascam yang dilantik tersebut, Atina berpesan untuk tetap menjaga integritas saat menjalankan tugas.

Berita Terkini:

Sebab, integritas para petugas sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan pemilihan.

“Percayalah. Ketika integritas penyelenggara diragukan, maka pelaksanaan pemilihan tidak akan pernah berlangsung damai,” kata Atina.

Atina menyampaikan, Panwascam Kecamatan harus memiliki kepekaan dan sensitivitas lebih tinggi. Karena berada pada jarak yang dekat dengan lokasi pemilihan.

“Teman-teman yang ada di kecamatan kan lebih dekat lagi (dengan lokasi pemilihan). Jadi apapun informasi di lapangan jangan tunggu dinamika itu bergejolak, segera dia datangi dan diawasi, jika memang itu pelanggaran, silahkan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button