Politik

Diperebutkan Sejumlah Figur, Ali BD Ibaratkan Sitti Rohmi dengan Sejumlah Cerita Legenda Lokal

Lombok Timur (NTBSatu) – Mantan Bupati Kabupaten Lombok Timur dua periode, Ali Bin Dachlan atau Ali BD menganalogikan mantan Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dengan sejumlah tokoh perempuan dalam cerita legenda lokal.

Hal itu ia ungkapkan melalui media sosial pribadinya setelah Sitti Rohmi Djalilah terlihat diperebutkan sejumlah bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024.

Misalnya, pada satu titik terlihat poster Rohmi dipasangkan dengan Dr. Zulkieflimansyah. Sementara pada titik lain ia dipasangkan dengan Musyafirin.

Ia menyebutkan sebuah kisah dari Sumbawa, di mana satu orang tua berkilah bahwa anaknya sembuh dari penyakit bukan karena diobati. Padahal sebelumnya ia berjanji akan menikahkan anaknya dengan siapa saja yang dapat menyembuhkan putri kesayangannya itu.

IKLAN

Berita Terkini:

“’Sumir ai awak,’ kata sang ayah. Sebagai air yang menyembuhkan anaknya, sebuah pengingkaran, karena ada orang lain yang menghendaki putrinya. Karena orang lain itu lebih tinggi pangkat dan lebih banyak harta bendanya,” tulis Ali BD, dikutip Sabtu, 18 Mei 2024.

Kisah semacam itu, lanjutnya, mirip dengan legenda Lala Jinis di Sumbawa Barat. Kemudian Putri Mandalika di Pulau Lombok.

“Calon gubernur NTB, seumpama putri yang diperebutkan oleh dua atau lebih ksatria. Semoga di antara kebaikan dan kejujuran. Bukan di antara angkara murka, kedurjanaan, dan kelicikan,” tutupnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button