BERITA LOKAL

Sejumlah Ruas Jalan akan Dialihkan saat Perayaan Lebaran Topat Besok

Mataram (NTBSatu) – Tradisi Lebaran Topat akan dilaksanakan pada esok hari, Rabu, 17 April 2024. Sebanyak, 66 kawasan wisata di wilayah hukum Polresta Mataram akan digunakan sebagai lokasi perayaan.

Dalam rangka pengamanan Lebaran Topat 2024, Sat Lantas Polresta Mataram akan melaksanakan rekayasa lalu lintas. Salah satunya akan mengalihkan sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Mataram-Lombok Barat.

Dilansir dari keterangan resmi Sat Lantas Polresta Mataram, Selasa, 16 Mei 2024, pengalihan akan dilakukan di Bundaran Mataram Metro bagi yang datang dari arah Lombok Barat dan sebelah timur Jalan Lingkar Selatan.

“Mereka akan dialihkan ke Jalan Gajah Mada (menuju Pagesangan) dan apabila ditemukan mobil pikap diimbau untuk putar balik,” jelas Kasat Lantas Polresta Mataram, Kompol Bowo Tri Handoko.

Lalu, bagi Masyarakat yang hendak kearah Senggigi pada pukul 15.00 sampai dengan 17.00 Wita akan diarahkan ke pertigaan Meninting menuju Gunungsari.

Berita Terkini:

“Jalur menuju Senggigi pada waktu tersebut diberikan hanya kepada masyarakat yang tinggal di daerah setempat atau karyawan hotel di daerah Senggigi,” tambahnya.

Untuk mengatasi kemacetan saat arus pulang dari lokasi Lebaran Topat di sekitar Senggigi, pihaknya akan memberlakukan sistem one way (satu arah).

“Diprakirakan sekitar pukul 17.00 Wita akan diberlakukan one way (satu arah) hingga pukul 19.00 Wita dari arah Senggigi menuju kota Mataram,” ungkap Bowo.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut diharapkan dapat memperlancar acara Lebaran Topat yang telah menjadi tradisi masyarakat di Lombok.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan pos penyekatan dan pos pantau arus lalu lintas di beberapa titik, seperti Bundaran Jempong, Dasan Cermen, Simpang Empat Gunungsari, Simpang Tiga Kebon Roek, Simpang Lima Kota tua Ampenan dan Simpang Tiga Ireng perbatasan Meninting.

“Petugas sudah menempati pos-pos penyekatan ataupun pos-pos pantau lalu lintas sejak pagi pukul 07.00 Wita pada esok hari,” tandas Bowo. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button