Politik

Review Enam Caleg Demokrat yang Berhasil Lolos ke DPRD NTB

Mataram (NTBSatu) – Partai Demokrat berhasil menempatkan enam calegnya di DPRD Provinsi NTB. Partai yang berlogo biru Mercy itu, meraih hasil yang kurang memuaskan, sebab mengalami pengurangan satu kursi yang sebelumnya meraih tujuh kursi.

Lebih lanjut, NTBSatu telah merangkum daftar Enam caleg dari Demokrat yang akan memesan Kursi di DPRD NTB.

Nama pertama di Dapil Dua Lombok Barat-Lombok Utara yaitu Indra Jaya Usman. IJU berhasil melenggang ke Udayana setelah partainya bertengger diposisi ketiga dari duabelas kursi yang diperebutkan dengan perolehan 60.487 suara. Sedangkan untuk suara secara pribadi yakni 23.630 suara.

Ketua Demokrat NTB itu lolos ke Udayana dengan menggantikan posisi dari politisi Demokrat sebelumnya di dapil ini yakni TGH Mahally Fikri. Suami dari Wakil Ketua DPRD Lombok Barat itu sebelumnya merupakan anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat

Nama kedua, yakni di Dapil Tiga Lombok Timur, Demokrat berhasil mengisi kekosongan kursi pada periode sebelumnya di dapil ini. Adapun caleg yang berhasil lolos ke Udayana yakni Lalu Zaenul Hamdi. Ia berhasil melenggang ke Udayana setelah partainya finish diurutan ketujuh dari sembilan kursi yang diperebutkan dengan perolehan 27.316 suara.

Berita Terkini:

Adapun untuk suara secara pribadi, Ketua NWDI Cabang Wanasaba itu berhasil mengumpulkan sebanyak 13.277 suara.

Nama ketiga, yakni di Dapil Empat Lombok Timur. Ada nama petahana R. Rahadian Soedjono. Ia lolos ke Udayana setelah Demokrat berhasil merebut posisi kelima dari enam kursi yang diperebutkan dengan perolehan suara partai sebesar 27.343 suara. Adapun suara secara pribadi yakni 13.674 suara.

Nama keempat, yakni di Dapil Lima Sumbawa dan Sumbawa Barat. Ada nama new comer atau pendatang baru yakni Syamsul Fikri. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa berhasil masuk ke Udayana setelah partainya bertengger diposisi ketujuh dari delapan kursi yang diperebutkan dengan memperoleh 28.752 suara. Adapun suara secara pribadinya, Wakil Ketua 1 DPD Demokrat NTB itu yakni 12.074 suara.

Nama kelima, yakni di Dapil enam Bima-Dompu. Demokrat berhasil mengamankan satu kursinya, meski satu kursi berkurang di dapil ini. Sebab pada periode sebelumnya Demokrat berhasil meraih dua kursi. Adapun caleg yang meraih kursi di Udayana yakni Abdul Rauf.

Wakil Ketua Komisi Dua DPRD NTB itu, berhasil melenggang ke Udayana setelah partainya berada diposisi keempat dengan raihan 61.526 suara. Adapun suara secara pribadinya yakni 18.970 suara.

Dan nama terakhir atau keenam, yakni di dapil delapan Lombok Tengah. Ada nama new comer atau pendatang baru yakni Azhar. Azhar berhasil melenggang ke Udayana setelah suara partainya bertengger diposisi keenam dengan raihan 24.535 suara. Adapun suara pribadinya yakni 9.292 suara.

Azhar akan duduk di kursi DPRD NTB dari dapil delapan, akan menggantikan posisi politisi Demokrat sebelumnya yakni Lalu Riadi.

Untuk diketahui, Partai Demokrat pada periode kali ini mengalami kekosongan pada dua dapil yakni Dapil satu Kota Mataram dan dapil tujuh Lombok Tengah. Sementara itu, dua Caleg petahana masih bertahan sedangkan empat lainnya wajah baru. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button