Pendidikan

Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan Siswa di NTB saat Libur Lebaran

Mataram (NTBSatu) – Siswa SD dan SMP sederajat di NTB telah memasuki masa libur lebaran Idulfitri 1445 H mulai Kamis, 4 April 2024 sampai Rabu, 17 April 2024. Sementara untuk siswa SMA sederajat di NTB akan mulai libur per Senin, 8 April 2024 sampai Senin, 15 April 2024.

Dalam momen libur lebaran, para siswa seluruh jenjang diminta mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Selama libur sekolah, anak-anak bisa mengisi dengan berbagai kegiatan positif termasuk berpartisipasi menjaga ketertiban umum menjelang Idulfitri,” harap Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Yusuf, M.Pd., pekan lalu.

Salah satu bentuk menjaga ketertiban umum, yakni jangan melakukan kegiatan-kegiatan seperti perang sarung, bermain mercon, kembang api, dan sejenisnya.

Berita Terkini:

“Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan anak-anak selama libur, seperti silaturahmi dengan keluarga merayakan lebaran. Kami harap momen libur ini bisa menjadi kesempatan anak-anak untuk beristirahat juga,” ujar Yusuf.

“Serta jika ada tugas yang diberikan sekolah tetap dilaksanakan dengan baik selama liburan,” sambungnya.

Selain itu, momen libur lebaran ini dapat dimanfaatkan juga oleh para siswa bersama orang tua dan keluarganya untuk berlibur atau berwisata.

“Kami berharap kepada orang tua agar dapat memberikan contoh kegiatan positif di lingkungan keluarga selama libur lebaran. Orang tua juga kami minta agar tetap memantau, mengawasi, dan membimbing anak-anaknya,” tandas Yusuf. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button