ADVERTORIALKota Bima

Zakat di Kota Bima Capai Rp1,4 Miliar, Sekda Puji Kinerja Baznas

Mataram (NTBSatu) – Salah satu hal yang harus dilakukan saat bulan Ramadan bagi orang mampu adalah membayar zakat. Pembayaran ini juga sebagai langkah menyempurnakan ibadah puasa selama 30 hari tersebut.

Untuk di Kota Bima, Ramadan kali ini penerimaan zakat fitrah dan zakat mal yang terkumpul melalui UPZ masjid, musala, dan organisasi perangkat daerah, sekolah-sekolah meningkat drastis. Uang yang terkumpul sebesar Rp1,4 miliar dan beras beras sebanyak 27.452 kilogram.

Kemajuan ini pun mendapat apresiasi dari Sekda Kota Bima, Mukhtar. Pasalnya pihak BAZNAS setempat telah menerima peningkatan zakat fitrah maupun zakat mal. Baik dari para ASN, badan usaha maupun perorangan.

“Alhamdulillah, dengan meningkatnya penerimaan zakat tahun ini,” kata Mukhtar saat mengikuti salat Idulfitri 1445 Hijriah di halaman Kantor Wali Kota, Rabu, 10 April 2024.

Dia berharap, seluruh aparatur pemerintahan Kota Bima terus meningkatkan dan berlomba menunaikan zakat melalui Baznas setempat.

Berita Terkini:

“Terima kasih jajaran Baznas Kota Bima. Semoga pada tahun depan terus meningkat,” ungkapnya.

Selain mengajak aparatur sipil negara, Mukhtar juga mengajak seluruh ASN-PPPK se-Kota Bima dan seluruh lapisan masyarakat untuk menunaikan dan membayar zakat melalui Baznas.

“Semoga kedepan terus terpacu dan meningkatkan semangat mengumpulkan zakat,” pungkas Mukhtar. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button