Daerah NTB

Melihat Aktivitas Pj Gubernur NTB dan Istri saat Idulfitri 1445 H

Mataram (NTBSatu) – Istri dari Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Lale Prayatni Gita Ariadi berbagi kisah tentang aktivitas ia dan keluarga pada Idulfitri 1445 H.

Dalam merayakan Idulfitri, Lale bersama Gita Ariadi atau kerap disapa Miq Gite akan melaksanakan salat Idulfitri di Islamic Center. Kemudian, setelah selesai salat, Lale dan Miq Gite akan pulang ke Pendopo Gubernur NTB untuk open house.

“Sehari setelah open house, kami akan pulang ke Ubung dan Puyung, Lombok Tengah untuk bersilaturahmi dengan keluarga,” ungkap Lale, Sabtu, 6 April 2024.

Kendati memiliki waktu untuk liburan, Lale mengaku bahwa ia dan Miq Gite tidak pernah pergi berlibur selama momentum Idulfitri. Selama ini, ia dan Miq Gite hanya pulang ke Lombok Tengah untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Selama Idulfitri 1445 H, Lale dan Miq Gite lebih ingin berkumpul dengan keluarga yang sudah cukup jarang mereka temui. Oleh karena itu, momentum Idulfitri 1445 H, dapat menjadi simbol untuk memperat tali silaturahmi dengan keluarga dan kolega.

Berita Terkini:

“Kami akan menghabiskan waktu di Gedeng Gede, sebuah rumah di Puyung, Lombok Tengah,” terang Lale.

Istilah Gedeng berasal dari bahasa Sasak yang dalam bahasa Indonesia berarti rumah. Sedangkan, Gede berarti besar.

“Namun, orang-orang Puyung memanggil Miq Gite dengan sebutan Gede. Jadi, Gedeng Gede, juga bisa dimaknai sebagai rumah dari Gede, yaitu Miq Gite,” jelas Lale.

Dalam perayaan Idulfitri 1445 H, Lale mengharapkan agar masyarakat dapat bersuka ria merayakan Idulfitri 1445 H. Ia sangat mengharapkan seluruh pihak bisa merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

“Semoga seluruh lapisan masyarakat dapat mengambil hikmah yang sebenar-benarnya dari Ramadan dan Idulfitri tahun ini,” tandas Lale. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button