BERITA LOKALRELIGI

Kuatkan Basis Masyarakat Akar Rumput, PDM Kota Mataram Gelar Pengajian Ramadan Bertemakan Dakwah Kultural

Mataram (NTBSatu) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Mataram menggelar Pengajian Ramadan 1445 H, dengan tema ‘Dakwah Kultural: Penguatan Basis Komunitas dan Akar Rumput Muhammadiyah”, di Masjid Al-Muttaqin Islamic Center Cakranegara, Ahad, 21 Ramadan 1445 H atau 31 Maret 2024 M.

Pengajian tersebut diikuti hampir 200 orang peserta yang terdiri dari unsur pimpinan PDM, Organisasi Otonom (Ortom), dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kota Mataram.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cakranegara, Syamsul Bahri menyampaikan rasa terima kasih karena telah dipilih sebagai tuan rumah dalam kegiatan pengajian ini. Ia berharap pengajian Muhammadiyah dapat terlaksana secara berkelanjutan.

Semenetara itu, Ketua PDM Kota Mataram, M. Anugrah Arifin, M.Pd.I., menjelaskan Pengajian Ramadan 1445 H yang diselenggarakan pihaknya merupakan ikhtiar untuk menumbuhkan dan menguatkan kembali jamaah Muhammadiyah.

“Sekaligus menyosialisasikan dakwah kultural sebagai metode dakwah yang sedang dikembangkan Muhammadiyah, untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas warga persyarikatan dalam masyarakat di akar rumput,” jelasnya.

Berita Terkini:

Anugrah juga menyampaikan alasan Pengajian Ramadan 1445 H ini digelar di daerah Cakranegara yang merupakan wilayah perkembangan Muhammadiyah yang pernah eksis di Kota Mataram.

“Pemilihan tempat didasarkan pada pertimbangan historis, bahwa pada masa lampau Muhammadiyah melalui PCM Cakranegara pernah berkembang eksis dan memberikan kontribusi besar terhadap dakwah keIslaman di wilayah Cakranegara,” tambahnya.

Secara khusus pada momen tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB, Dr. H. Falahuddin, M.Ag., memberikan pidato Iftitah sekaligus membuka secara resmi Pengajian Ramadan 1445 H.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button