BREAKING NEWSOlahraga

Timnas Indonesia Pecahkan Rekor Menang di Kandang Vietnam Malam Ini

Mataram (NTBSatu) – Timnas Indonesia memenangkan laga kedua melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia malam ini, Selasa, 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi. Skuad Garuda memetik kemenangan telak 3-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memecahkan rekor kembali memenangkan pertandingan di kandang Vietnam. Sebab, sejak tahun 2004, Indonesia tak pernah menang di Stadion My Dinh.

Sebanyak enam kali laga pernah dilakoni di stadion tersebut, hanya saja Indonesia meraih empat kali hasil seri dan dua kekalahan. Namun, malam ini skuad Garuda kembali membuktikan kejayaannya di kancah Asia.

Tiga gol tak terbalas malam ini tercipta oleh anak asuh Shin Tae Yong (STY), yakni Jay Idzez, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta. Dua pemain keturunan Indonesia tersebut mencetak gol untuk Indonesia pada babak pertama, sementara Sananta menambah keunggulan di masa pertambahan waktu paruh kedua.

Pertandingan dimulai dengan cukup sengit, di awal dengan peluang yang diciptakan oleh Vietnam ke gawang Indonesia. Peluang itu masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari.

Berita Terkini:

Indonesia pun membalas dengan melakukan serangan ke gawang Vietnam. Serangan tersebut berbuah hasil pada menit kesembilan, dengan tandukan Jay Idzes dari sepakan pojok Thom Haye untuk menjebol gawang Vietnam.

Vietnam langsung merespons. Tuan rumah mengancam gawang Indonesia lewat sundulan Nguyen Tien Linh, tapi Ernando Ari masih bisa menangkap bola.

Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Ragnar Oratmangoen menggiring bola masuk ke kotak penalti Vietnam dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button