HEADLINE NEWSPolitik

Inilah 8 Nama Peraih Kursi DPRD Dapil Jawa Timur I, Ada Anak Mensos Rismaharini

Mataram (NTBSatu) – Usai semarak kontestasi politik yang berlangsung 14 Februari lalu, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur pun telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

“Rekapitulasi tingkat provinsi dan 38 kabupaten/kota sudah selesai dibacakan, hasil rekapitulasi masing-masing di tingkat kabupaten/kota di hadapan rapat pleno provinsi untuk 11 daerah pemilihan DPR RI dan 14 daerah pemilihan DPRD Provinsi, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, dan daerah pemilihan pemilu perseorangan DPD,” kata Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi dalam keterangan resminya ditulis NTBSatu, Kamis, 14 Maret 2024.

Sejumlah nama berhasil lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil Jawa Timur I. Persaingan yang begitu ketat, karena para caleg harus memperebutkan 8 kursi yang dialokasikan untuk Dapil neraka ini.

Diketahui, PDIP keluar sebagai partai pemenang di Dapil Jatim I dengan raihan 298.050 suara. Disusul Gerindra 261.974 suara, dan PKB 193.698 suara.

PDIP meraih dua kursi, sedangkan sisa 6 kursi terbagi rata untuk Gerindra, PKB, PKS, PSI, Golkar, dan Demokrat.

Berita Terkini:

Kursi pertama ditempati oleh caleg PDIP, Yordan Bataragoa. Ia dikenal sebagai petahana anggota DPRD Jatim 2019-2024. Batara juga merupakan anggota DPRD Jatim PAW dari Armuji yang maju Pilwali Surabaya 2020.

Kursi kedua berhasil direbut Gerindra, yang meloloskan pendatang baru yaitu Cahyo Harjo Prakoso. Cahyo merupakan putra dari Bambang Haryo Soekartono (BHS). Ia mengalahkan petahana Gerindra Hadi Dediyansah.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button