ADVERTORIALKota Bima

Pemkot Bima Targetkan 50.000 Peserta pada Festival Rimpu Mantika

Kota Bima (NTBSatu) – Festival Rimpu Mantika Kota Bima bersama Festival Perang Topat Lombok Barat dan Festival Alunan Budaya Pringgasela Lombok Timur, secara resmi masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024.

Dalam pelaksanaannya nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, menargetkan sekitar 50.000 orang hadir memeriahkan festival tahunan itu.

“Pesertanya nanti dari semua elemen masyarakat yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu,” kata Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Dinas Pariwisata Kota Bima, Buana Eka Putra, dikonfirmasi NTBSatu, Senin, 26 Februari 2024.

Selain itu, Pemkot Bima juga berencana mengundang Menko Marves, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Menkumham yang sekaligus menyerahkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Rimpu kepada Pemkot Bima.

“Jadi Rimpu ini sudah ada HAKI nya nanti diserahkan secara resmi oleh Menkumham,” ucapnya.

Kegiatan Festival Rimpu Mantika nantinya dirangkaikan dengan beberapa lomba. Seperti Lomba Fashion Show, Lomba Kapatu Mbojo, Lomba Rawa Mbojo dan Lomba Kareku Kandei.

Berita Terkini:

Selain lomba, panitia juga menyediakan beberapa kegiatan seremonial lainnya, seperti atraksi seni dan budaya, tarian kolosal, serta bazar ekonomi kreatif.

“Puncaknya nanti adalah Pawai Rimpu,” ujarnya.

Buana optimis Festival Rimpu Mantika akan berjalan sesuai harapan. Dari sisi kesiapan, pihaknya telah melakukan pertemuan dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga para sponsorship agar terlibat langsung pada festival ini.

“Dan untuk publikasi dan promosi kita sudah mulai dari awal Februari kemarin. Sudah ada di medsos Pemkot,” pungkasnya. (MYM/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button