ADVERTORIALKota Bima

Aksi Bersih-bersih Sampah Peringati HPSN 2024, Kadis LH Kota Bima: Masalah Sampah Tanggung Jawab Bersama

Kota Bima (NTBSatu) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarief Bustaman, turut hadir pada acara bersih-bersih sampah, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Ama Hami, Minggu, 25 Februari 2024.

Usai kegiatan bersih-bersih, dilanjutkan kampanye lingkungan dengan membawa beberapa properti yang bertuliskan pesan moral pentingnya menciptakan lingkungan bersih, serta mengurangi penggunaan material plastik pada aktivitas harian kita.

“Kegiatan ini kolaborasi antara Pemkot dengan komunitas peduli lingkungan yang difasilitasi oleh Pelindo. Kita melaksanakan kegiatan kampanye bersih, aksi bersih-bersih pantai yang dirangkaikan dengan talk show tentang peduli lingkungan,” kata Syarief dikonfirmasi NTBSatu, Minggu, 25 Februari 2024.

Syarief mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan momentum untuk menyampaikan kepada seluruh pihak, bahwa masalah lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

Berita Terkini:

Termasuk hadirnya komunitas pegiat lingkungan, bisa memberi edukasi kepada masyarakat, dengan harapan akan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan menjaga lingkungan.

“Dengan begitu, warga Kota Bima bisa peduli terhadap sampah yang ada di lingkungannya,” ujarnya.

Syarief berharap, ke depannya akan lebih banyak lagi komunitas pegiat lingkungan yang bisa digandeng untuk mengatasi masalah sampah di Kota Bima ini.

“Kita bersama-sama mengampanyekan pentingnya bersih, pentingnya lingkungan yang baik, dan juga kita harapkan ini menjadi kesadaran kolektif masyarakat menjadi kebutuhan bersama masyarakat,” pungkasnya. (MYM/*)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button