BERITA LOKALKota Bima

Pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima Segera Rampung

Kota Bima (NTBSatu) – Pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima menunjukkan progres yang bagus dan akan segera menuju tahap finishing.

Proyek pembangunan masjid tersebut mengalami pasang surut hingga 20 tahun lamanya.

Namun, pada tahun 2024 ini, wajah masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bima itu mengalami perubahan yang total.

“Masjid Raya kita sudah cukup bagus, sudah ada progres dan InsyaAllah kita akan tetap upayakan untuk kesempurnaannya dan finishing-nya,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Mohammad Rum, kemarin.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, akan dilakukan pemasangan kanopi. Tujuannya agar masyarakat yang ingin salat tidak terkena hujan atau panasnya terik matahari.

Berita Terkini:

“Kedua kita akan memainkan lighting (pencahayan), sehingga nanti ketika malam hari, masjid kita tampak semarak dan meriah, mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat kita untuk senang ke masjid,” harapnya.

Adapun penyelesaian pembangunan masjid yang berlokasi di Kelurahan Paruga itu, diupayakan dengan pola tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Karena, pembangunan masjid tersebut sudah dua kali dianggarkan melalui APBD.

“Karena bentuknya Yayasan, sehingga tidak bisa intervensi APBD selama tiga kali berturut-turut,” ujarnya.

Kendati demikian, untuk merampungkan pembangunanmMasjid tersebut, Pemkot Bima akan berkoordinasi dan meminta bantuan kepada Kementerian, kemudian dari Pemprov NTB, serta bantuan dari CSR, BUMN, dan BUMD yang ada di Kota Bima.

“Mudah-mudahan dari mereka bisa terbantukan,” ucapnya.

Untuk diketahui kelanjutan masjid ini, Pemkot Bima menggelontorkan hibah Rp8,8 miliar lebih dan dikerjakan oleh CV Total Karya Utama. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button