Politik

Wakil Rektor IAIH Pancor Ajak Ramaikan TPS dan Pilih Calon yang Berkualitas

Selong (NTBSatu) – Wakil Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor, Dr. H. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd., mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara maksimal pada hari Pemilihan Umun (Pemilu) yang akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024.

Ia mengimbau, agar semua lapisan masyarakat hadir menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

IKLAN

Terlebih, lanjut Hayyi, keterlibatan masyarakat dalam Pemilu menjadi bukti kepedulian terhadap masa depan bangsa.

Menurutnya, sangat penting bagi semua lapisan masyarakat untuk memberikan suaranya kepada calon-calon pemimpin yang diyakini akan memberi dampak perbaikan bagi masa depan negeri, baik mereka yang akan duduk di kursi eksekutif maupun legislatif.

“Suara masyarakat sangat berarti bagi masa depan bangsa. Karena akan menentukan pemimpin dan sekaligaus wakil rakyat mulai dari tingkat pusat sampai dengan kabupaten yang secara langsung akan memberi pengaruh bagi kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Berita Terkini:

Ia menjelaskan, pemimpin dan wakil rakyat dari hasil Pemilu ini akan menjadi warna dan narasi bangsa Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Sehingga ia mengajak masyarakat untuk cerdas menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin pada Pemilu yang tiba dua hari lagi.

Ia pun memberi kisi-kisi dalam memilih pemimpin yang unggul. Yaitu pertama, melihat integritas dari calon pemimpin yang akan dipilih. Kedua, pengalalaman yang dimiliki oleh calon pemimpin yang akan dipilih. Lalu ketiga, kematangan sikap dari calon pemimpin.

“Keempat, memiliki narasi kebangsaan yang kuat dan bersih,” tutupnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button