ADVERTORIALKota Bima

Pj Wali Kota Bima Tinjau Kesiapan IPAM Dodu, Optimalisasi Pelayanan Air Bersih untuk Warga

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum bersama sejumlah pejabat meninjau kesiapan Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Dodu di Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur.

Dalam kunjungan ini, Mohammad Rum ingin memastikan bahwa IPAM Dodu siap melayani kebutuhan air bersih bagi warga Dodu dan sekitarnya.

Dia menekankan pentingnya menjaga kelestarian sumber air utama IPAM Dodu, yaitu daerah aliran sungai Dodu, agar ketersediaan air dapat terus dioptimalkan.

“Hal ini merupakan langkah strategis dalam memastikan kelangsungan pasokan air bersih bagi masyarakat,” ungkapnya, Senin, 12 Februari 2024.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Junaidin menjelaskan, infrastruktur utama IPAM Dodu telah direvitalisasi dan beroperasi dengan baik untuk menyalurkan air bersih ke rumah-rumah di wilayah Dodu.

Rencananya, tahun 2024 ini, akan dilakukan penambahan sambungan rumah baru menggunakan anggaran dari APBD Kota Bima, dan upaya akan terus dilakukan untuk mendapatkan tambahan anggaran melalui program bantuan inpres air bersih dari pemerintah pusat.

Berita Terkini:

Mohammad Rum berkomitmen menyelesaikan misi penyediaan air bersih bagi warga Kota Bima pada tahun 2024. Langkah-langkah konkret telah dirancang dan akan terus diupayakan guna memastikan bahwa setiap warga dapat menikmati akses air bersih yang layak dan berkualitas.

Dengan adanya upaya pemantauan dan perbaikan secara berkala, diharapkan IPAM Dodu dapat terus beroperasi dengan efisien dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, serta menjadi contoh dalam pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

“Ke depan sumber mata air Dodu diharapkan dapat menyalurkan air bersih tidak hanya untuk konsumsi warga kelurahan Dodu, tetapi dapat dimaksimalkan untuk menjadi solusi air bersih di kelurahan lain,” harapnya.

“Untuk itu, saya harap terbangun kesadaran kolektif dari semua komponen masyarakat untuk melestarikan sumber mata air Dodu dan terus bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga keberlangsungan IPAM yang telah dibangun saat ini sehingga fungsi dan manfaat IPAM dapat dinikmati secara luas dan berkesinambungan,” pungkas Mohammad Rum. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button