Pemerintahan

Pemprov NTB Siapkan Seluruh Armada Sukseskan Pemilu 2024

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menyiapkan seluruh armada yang dimiliki untuk menyukseskan pemilu 2024. Armada yang disiapkan, mulai dari fasilitas kesehatan hingga petugas kebencanaan.

“Tugas kami adalah memfasilitasi dan memberi dukungan untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari nanti. Mulai dari petugas kesehatan, kesiapan rumah sakit sampai puskesmas, semuanya telah siap membantu,” kata Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi usai apel kesiapan pengamanan dan pengecekan logistik pemilu 2024, Senin, 5 Februari 2024.

Tidak hanya sektor kesehatan, pihaknya juga telah menyiapkan petugas yang ada di daerah rawan. Terutama, daerah yang berpotensi terjadi bencana alam.

“Bencara hidrometeorologi seperti puting beliung, banjir, dan tanah longsor juga harus kita waspadai dengan kondisi cuaca saat ini menjelang pemilu. Sehingga, petugas PUPR dan alat berat pada jalur yang kemungkinan membuat distribusi logistik akan terganggu, juga telah kami siapkan,” jelas Gita.

“Apalagi pada TPS yang lokasinya dalam kategori terluar. Bila ada gelombang laut besar ketika distribusi, kami sudah siapkan armada untuk antisipasi,” sambungnya.

Berita Terkini:

Termasuk mengenai pasokan listrik dan sinyal yang sangat dibutuhkan saat hari pelaksanaan pemilu.

“Dengan PLN, Telkom, dan sebagainya nanti kami konsolidasikan bersama agar saat pelaksanaan dapat berfungsi dengan baik. Sehingga semuanya bersinergi, untuk kelancaran pemilu 2024,” tambahnya.

Dirinya turut meminta kepada semua tokoh masyarakat NTB dan seluruh lapisan untuk bersama-sama menyukseskan pemilu tahun ini.

“Mari datangi TPS, berikan suara dengan riang gembira tanpa ada paksaan. Jaga penuh persaudaraan kita, jangan sampai pemilu ini membuat kita terpecah-belah,” harap Gita. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button