HEADLINE NEWSPolitik

Jadwal Kampanye Anies dan Prabowo Diprediksi “Tabrakan” di NTB

Mataram (NTBSatu) –Jadwal kampanye dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden diprediksi akan “tabrakan” di NTB. Calon Presiden Nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan akan kampanye rapat umum Tanggal 6 Februari 2024. Bersamaan dengan itu, Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto juga menetapkan jadwal hari yang sama.

Kabar agenda kampanye bersamaan ini dibenarkan Bawaslu Provinsi NTB. Informasi awal diterima melalui media massa dan dilakukan verifikasi awal.

Menurut Komisioner Bawaslu NTB, Umar Ahmad Seth, jadwal kampanye pada tanggal 6 Februari tersebut dipastikan milik Pasangan Calon (Paslon) nomor 1 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

“Artinya, Paslon nomor 1 ini boleh menggunakan semua tempat di NTB untuk melakukan rapat umum,” kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu NTB ini, Sabtu 3 Februari 2024 saat sesi jumpa pers bersama empat komisioner Bawaslu NTB lainnya.

Secara bersamaan, ia mendapat informasi dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon nomor 02 juga akan melakukan kampanye pada hari yang sama. Padahal tidak ada jawal bagi Prabowo Subianto untuk kampanye rapat umum pada hari tersebut. Jika merujuk sesuai jadwal, Prabowo mengantongi jadwalnya resmi tanggal 7 Februari 2024.

Berita Terkini:

“Kami sudah datangi tim pemenangannya, karena ini masuk kategori rapat umum, tidak ada jadwalnya,” tegas Umar.

Kampanye tanggal 6 Februari yang akan dilakukan oleh TKD Prabowo – Gibran jika dipaksakan digelar, maka dipastikan terjadi di luar jadwal. Sehingga diperkirakan akan rentan terjadi gesekan.

Umar memberi pilihan kepada nomor 02. Boleh melakukan kampanye, asal bukan rapat umum. Ini demi menghindari terjadi benturan atau upaya penindakan oleh Bawaslu.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button