BREAKING NEWSPolitik

Ketum PSI Kaesang Pangarep Tiba di NTB, akan Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran

Mataram (NTBSatu) – Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba di NTB, Kamis 28 Desember 2023.

Ini dalam rangka safari politiknya. Kedatangan Kaesang disambut ratusan kader dan simpatisan.

Kaesang tiba di Mataram didampingi oleh Sekertaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni. Keduanya disambut alat musik kesenian khas Sasak, Gendang Beleq dan dikalungkan selendang Songket dari kain tenun khas Sasak.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu, kemudian memasuki rest room, sembari menunggu untuk memasuki lokasi utama pertemuan dengan seluruh kader dan simpatisannya.

Nampak, adik dari Cawapres Gibran itu hanya berjalan, dan tidak melontarkan sepatah kata pun.

Baca Juga : Curi Motor Demi Narkoba, 6 Pelaku Diringkus Polres Lotim

Kaesang berkunjung ke NTB juga akan menghadiri acara Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) PSI NTB yang digelar di Lombok Raya Hotel, Mataram.

Dua hal penting yang bakal menjadi fokus arahan Kaesang di Lombok, pertama soal pemenangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran dan pemaparan kerja-kerja politik untuk pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Selain itu, Kaesang rencananya bakal mengecek kesiapan mesin politik PSI NTB untuk menatap Pemilu 2024. Kunjungan ini bakal menjadi kunjungan pertama bagi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ke NTB seusai menjabat Ketum PSI.

Dengan kedatangan Kaesang ke NTB ini, PSI NTB menargetkan untuk lolos parliamentary threshold (PT) pada Pileg 2024.

Untuk diketahui, PSI tak lolos ambang batas parlemen empat persen pada Pemilu 2019. Partai tersebut hanya memperoleh suara 2.650.361 atau 1,89 persen. PSI juga tidak bisa menempatkan kadernya di DPRD NTB pada Pileg 2019. (ADH)

Baca Juga : Rentan Perpecahan, Pemkot Mataram Ingatkan Peserta Pemilu Hindari SARA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button