Politik

Wayan Karioka di Mata Selebgram Sinta Maulidina: Kiprahnya Teruji dan Punya Prestasi

Mataram (NTBSatu) – Selebgram asal Lombok, Sinta Maulidina menyatakan dukungannya terhadap Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil NTB II nomor urut 8, Ir. I Wayan Karioka alias Waka.

Sinta menilai sosok Waka menjadi inspirator untuk kaum muda karena deretan pengalamannya khususnya di bidang pariwisata yang menjadi inspirasi bagi generasi muda.

“Pak Waka merupakan salah satu inspirator kaum muda NTB saya, kenapa demikian, kerena dilihat dari pengalaman nya yg sangat luar biasa. Khusunya di bidang Pariwisata,” katanya, Selasa, 26 Desember 2023.

Menurut Sinta, pariwisata di NTB menjadi aset yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Sektor pariwisata juga bisa menjadi peluang lapangan kerja bagi generasi muda. Dia meyakini hadirnya Wayan Karioka di Senayan akan mampu mengembangkan pariwisata di NTB, khususnya Pulau Lombok.

“Saya rasa kita semua sepakat bahwa sektor pariwisata di NTB adalah aset yang sangat menjanjikan untuk pendapatan daerah sampe pada masyarakat khusunya di Pulau Lombok,” ujarnya.

Berita Terkini:

“Hadirnya Pak Waka dalam kontestasi politik pada tahun 2024 akan datang yang diusung dari partai Gerindra Bacaleg DPR RI Dapil 2 Pulau Lombok adalah sebuah angin segar untuk masyarakat NTB,” kata dara manis ini.

Sektor pariwisata kata Sinta menjadi sektor unggulan yang dapat diperjuangkan oleh orang yang tepat. Wayan Karioka disebut sebagai orang yang paling tepat dan mampu.

“Karena sektor pariwisata yg menjadi sektor unggulan akan diperjuangkan oleh sosok yang tepat di bidangnya sesuai dengan pengalamannya mulai dari Pendidikan S2 Hukum Bisnis, kemudian pernah menjadi Managing Direktur ITDC Nusa Dua Bali, 2017-2018 General Manajer ITDC Mandalika, 2019-2020 dan lain sebagainya,” ujar dia.

Sinta begitu hapal rekam jejak dan prestasi Waka khususnya yang berkaitan dengan sektor pariwisata. Dengan bulat hati dengan mengatakan akan mencoblos nomor 8 dari Partai Gerindra untuk DPR RI. Itu adalah nomor urut I Wayan Karioka.

“Pak Waka juga pernah meraih penghargaan Marketer of the year Denpasar 2018 pada acara IMF (Indonesia Marketeers Festival) di mana acara ini merupakan acara terbesar yang d selenggarakan di 17 Kota di Indonesia,” kata dia.

Bukan hanya itu, Waka dinilai sangat mempedulikan nasib wayang kulit Lombok yang mulai perlahan sirna ditelan zaman dan mengalami krisis generasi penerus pada dunia perwayangan. Padahal, jika pedalang wayang kulit Sasak telah pergi, maka satu-satunya budaya luhur Sasak yang tersisa akan sirna bersama mereka.

“Selain itu juga Pak Waka sangat peduli terkait dengan budaya salah satunya wayang kulit yang sekarang hampir tenggelam di Lombok. Pelestarian budaya ni juga sangat didukung oleh salah satu budayawan senior Lombok yaitu Lalu Nasib sehingga Lalu Nasib juga mengajak masyarakat Lombok untuk mendukung Pak Waka dalam kontestasi politik sebagai bacaleg DPR RI tahun 2024,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pada aspek UMKM juga sangat berkaitan dengan pariwisata. Waka dinilai dapat membangkitkan sektor UMKM NTB.

“Aspek lain juga yg tidak terlepas dari kegiatan kepariwisataan tentunya UMKM. Aspek ini juga tidak bisa kita berikan sekat pada bidang pariwisata, karena sudah jelas sekarang pariwisata bersanding langsung dengan ekonomi kreatif,” ujar Sinta yang merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Mataram.

Dia menilai sosok Waka merupakan orang yang sangat memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Majunya Waka menjadi Caleg menjadi angin segara buat masyarakat NTB.

“Sosok Pak Waka juga merupakan sosok yang dikenal sebagai orang yang sangat peduli dengan sosial masyarakat. Kegiatan peduli Lansia salah satunya yang digelar oleh para Srikandi menjadi langkah yg baik di mana bukan hanya dari segi kaum muda yg diperhatikan, Lansia juga sangat penting,” ujar Sinta.

“Semoga Pak Waka menang agar harapan masyarakat NTB terkait pariwisata terealisasi, karena kita butuh orang yang memang kompeten di bidangnya untuk kemajuan daerah,” tegasnya. (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button