Politik

Di Hadapan Lalu Iqbal, Nanang Samodra Yakin Wisudawan Unizar Mataram Mampu Ciptakan Terobosan

Mataram (NTBSatu) – H Nanang Samodra berharap wisudawan dari Universitas Al Azhar (Unizar) Mataram, dapat menjadi penggerak dan pembuka lapangan kerja dikemudian hari.

Hal itu disampaikan olehnya saat menghadiri wisuda ke-74 Unizar.

Wisuda menjadi istimewa karena dihadiri langsung Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Dr. Lalu Muhammad Iqbal.

Menurutnya yang terpenting bagi lulusan baru atau para sarjana, bisa berpikir out of the box. Karena dengan itu, kreativitas dan inovasi bisa tercipta, sehingga bisa menopang kehidupan mereka.

“Jangan jadi penganggur harus berpikir out of the box, Insya Allah mereka sudah ditempa disini, untuk memiliki visi yang baru. Tidak pencari lapangan kerja, tapi pemberi lapangan kerja dalam bidang apapun,” ujarnya saat ditemui di akhir acara pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Berita Terkini:

Dengan modal yang di dapat di kampus, sudah cukup membuat para wisudawan bisa bergerak secara mandiri.

Menjemput peluang yang ada, serta menjadikan pengalaman di kampus sebagai modal pengetahuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Di sini kita juga banyak berikan praktik-praktik yang real untuk menyongsong masa depan. Dan diharapkan bisa tampil beda dengan yang lain. Teman-teman yang menilai, yang penting kita berbuat-berbuat terus menerus,” ucapnya.

“Prinsipnya adalah penerimaan untuk membangun universitas ini tidak semata-mata datang dari mahasiswa, harus dari sumber-sumber lain yang bisa membantu,” sambungnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button