Politik

Citra Prabowo Bisa Tergerus Akibat Pernyataan “Endasmu Etik”

Mataram (NTBSatu) – Video Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Prabowo Subianto yang mengatakan “Endasmu Etik” bocor dan viral di Media Sosial (Medsos).

Pernyataan itu menjadi sorotan publik, hingga diduga dapat menurunkan elektabilitas dari pasangan Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka ini.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti, menyayangkan diksi yang digunakan oleh Capres Prabowo.

Sebab, pernyataan tersebut bisa saja mempengaruhi elektabilitas Prabowo yang kini disebut-sebut menjadi calon terkuat dalam Pilpres 2024.

“Tentu sangat disayangkan sikap seperti ini muncul dari seorang Calon Presiden yang disebut-sebut lembaga survei sebagai calon pemenang, bahkan dalam satu putaran,” kata Rey, dikutip dari rmol.id, Senin, 18 Desember 2023

Berita Terkini:

Berbeda dengan Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno. Dia menilai pernyataan yang memakai “Endasmu Etik” tidak akan mempengaruhi citra Gemoy yang dipakai Prabowo.

Bahkan menurut dia, hal itu tidak akan mempengaruhi elektabilitas capres nomor urut 1 itu.

“Gemoy itu sudah cukup melekat sejak lama di benak publik,” ujar Adi, dikutip dari nasional.tempo.co Senin, 16 Desember 2023.

Karena itu citra Gemoy, menurutnya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam identifikasi terhadap Prabowo, terutama di kalangan gen Z dan milenial.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button