ADVERTORIAL

Tim KKN-T Ummat Resmikan Destinasi Wisata Ramah Lingkungan di Lombok Utara

Mataram (NTBSatu) – Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Program Kompetisi Kampus Merdeka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN-T PKKM MBKM) Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) telah meresmikan destinasi wisata Taman Pecatu, Minggu, 10 Desember 2023.

Destinasi ini merupakan wisata desa dengan konsep ramah lingkungan atau less plastic, di Dusun Onggong Lauk, Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Kepala Desa Teniga, Maswandi mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa atas kerja kerasnya membantu mewujudkan program wisata desa ini.

Pemotongan pita peresmian destinasi wisata Taman Pecatu, Minggu, 10 Desember 2023. Foto: Dok Humas Ummat

“Terima kasih kepada Tim KKN Tematik PKKM MBKM atas kerja keras mereka dalam mewujudkan program wisata desa,” ungkapnya.

Berita Terkini:

Hal senada juga disampaikan Kepala Dusun Onggong Lauk, Nurdan. Dirinya mengapresiasi tim KKN-T Ummat yang telah meresmikan destinasi wisata Taman Pecatu sehingga dapat memberikan peluang pengembangan potensi di Desa Teniga.

“Bahkan destinasi wisata Taman Pecatu ini ke depannya dapat menjadi lokasi masyarakat juga untuk bersantai. Terima kasih sekali lagi,” ujarnya.

Apresiasi juga datang dari Ketua Karang Taruna Desa Teniga, Abdurrahman. Ia memberikan apresiasi mahasiswa KKN-T Ummat karena telah mendukung pihaknya untuk membangun destinasi tersebut.

“Apresiasi kami berikan kepada KKN-T Ummat yang telah mendukung pembangunan destinasi wisata Taman Pecatu, menyajikan panorama 3 Gili, dan memberikan peluang bagi Karang Taruna untuk mengembangkan destinasi wisata tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KKN-T PKKM MBKM Ummat, Diaz Erlangga A.P., juga menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi dengan masyarakat, khususnya Karang Taruna Desa Teniga, yang sangat mendukung pelaksanaan program.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN-T PKKM MBKM Ummat, Dr. Siti Atika Rahmi, M.Si., mengingatkan masyarakat Desa Teniga untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di sekitar destinasi wisata Taman Pecatu. Hal ini untuk meningkatkan daya tarik pengunjung.

“Pengelolaan Taman Pecatu sebagai bagian dari Program Kerja KKN Tematik PKKM MBKM Ummat tahun 2023 menjadi langkah positif dalam mewujudkan wisata desa yang berkelanjutan,” tambahnya.

Setelah sambutan, acara peresmian dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penerbangan merpati sebagai simbol pembukaan resmi Taman Pecatu.

Kemudian, Kepala Desa Teniga, Maswandi dan DPL KKN-T PKKM MBKM Ummat, Dr. Siti Atika Rahmi, M.Si., menandatangani prasasti peresmian dengan khidmat.

Acara pun ditutup dengan momen foto bersama Perangkat Desa, Karang Taruna, dan Tim KKN-T PKKM MBKM Ummat, menandai awal promosi keindahan Desa Teniga, Tanjung, Lombok Utara dan diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan serta mengembangkan UMKM di sekitarnya. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button