Kota Bima

Sekda Kota Bima Tekankan Profesionalisme Guru Saat Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Mataram (NTBSatu) – Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, memimpin upacara Hari Guru Nasional 2023 dengan penuh semangat, menegaskan pentingnya profesionalisme guru dalam membentuk masa depan dunia pendidikan.

Baca Juga: Sekda Kota Bima: Tahun 2024 Nanti, yang Penting Bisa Hidup Saja, Jangan Dulu Hidup Enak

Dalam upacara HGN 2023 yang mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, beliau menyoroti peran vital guru sebagai agen perubahan. Drs. H. Mukhtar memberikan apresiasi tinggi terhadap dedikasi para pendidik dalam membimbing dan menciptakan generasi yang tangguh.

Sekda Kota Bima, menekankan pentingnya profesionalisme guru sebagai tulang punggung pendidikan. Mukhtar mengapresiasi dedikasi guru dalam mencerdaskan anak bangsa serta mengajak mereka untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran demi menciptakan generasi yang unggul dan berwawasan. Upacara ini menjadi momentum untuk menghargai peran guru sebagai garda terdepan dalam membangun masa depan bangsa.

Berita Terkini:

Sekda Kota Bima ketika membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mencerminkan komitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Beliau mengajak seluruh guru untuk terus meningkatkan profesionalisme, menjadikan diri mereka sebagai teladan bagi siswa, dan secara aktif terlibat dalam perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Tidak hanya sebagai momen penghargaan, peringatan Hari Guru Nasional ini juga menjadi panggung bagi refleksi dan komitmen bersama dalam membangun dunia pendidikan yang lebih baik.

Profesionalisme guru, menurut Mendikbud ristek dalam amanat yang dibacakan Sekda Drs. H. Mukhtar, adalah kunci utama untuk mencapai visi “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, di mana setiap anak bangsa memiliki akses dan semangat belajar yang merdeka.

Baca Juga: Sekda Kota Bima Lepas Peserta Jambore Nasional XII Pramuka Kwartir Cabang Kota Bima

Merdeka Belajar adalah konsep pendidikan yang memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengatur dan mengelola proses belajar mereka sendiri. Ini mendorong siswa untuk aktif dalam pemilihan materi, metode, dan waktu pembelajaran, sesuai dengan minat, kebutuhan, dan gaya belajar mereka. Konsep ini bertujuan untuk mengembangkan kemandirian, kreativitas, dan motivasi intrinsik siswa, sehingga mereka menjadi pembelajar yang lebih efektif dan berdaya. (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button