BERITA NASIONAL

Hari Ini, Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan Seberat 51,5 Ton ke Palestina

Mataram(NTBSatu) – Pemerintah Indonesia memberikan bantuan kepada warga Palestina yang dipantau langsung oleh Presiden Jokowi di Base Ops Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur di Jakarta Sabtu, 4 November 2023.

Dalam pemberian bantuan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Yudo Margono, dan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Baca Juga : Dituding Berbohong, Anwar Usman Beri Bantahan dengan Kalimat Sumpah

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini Indonesia mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina. Ada tiga pesawat membawa barang-barang logistik sesuai kebutuhan rakyat di Gaza itu menuju ke Bandara El Arish di Mesir. Dari Mesir, bantuan seberat 51,5 ton tersebut kemudian diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” tulisnya pada laman media sosial Instagram pribadi @Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus bersama dalam perjuangan Bangsa Palestina.

“Ini merupakan wujud solidaritas Indonesia, wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan, karena tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza tidak dapat diterima harus sesegera mungkin dihentikan,” pintanya.

Baca Juga : Nama Megawati Makin Melejit di Liga Voli Korea Selatan, Ini Sosok di balik Kesuksesannya

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button