WSBK

Sirkuit Mandalika Hilang dari Kalender WSBK 2024, Pj Gubernur NTB: Masih Banyak Event yang Lain

Mataram (NTBSatu) – Dorna Sports sebagai pemegang lisensi penyelenggara ajang World Superbike (WSBK) telah meliris kalender sementara MOTUL FIM Superbike World Championship 2024.

Dalam unggahannya melalui akun Instagram @worldsbk, nama Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB tidak masuk dalam daftar penyelenggara event WSBK tersebut.

IKLAN

Berdasarkan kalender event sementara tersebut, gelaran WSBK tahun depan dilaksanakan di 9 negara, dengan 12 seri balapan.

Baca Juga : Gerindra KSB Yakin Prabowo-Gibran Perpaduan Tua-Muda yang Solid

Adapun seri perdana akan digelar di Sirkuit Philip Island, Australia pada 23 – 25 Februari 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi mengatakan, meski Sirkuit Mandalika tidak masuk dalam daftar sementara penyelenggara WSBK 2024, masih banyak event-event lain yang bisa dilaksanakan untuk menggaet wisatawan agar hadir di NTB.

“Nanti banyak event-event yang lain ya, ada skala dan sebagainya. Tentu ITDC dan anak cucu perusahaannya mengkreatifkan ini untuk mencari event-event yang lain. Bahkan kita menunggu tuan rumah PON 2028 dan sebagainya,” kata Gita Ariadi saat ditemui usai launching program Jumat Salam di Desa Kebon Ayu, Lombok Barat, pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB itu menjelaskan, penyelenggaraan WSBK bukan satu-satunya event untuk menggaet Wisatawan Mancanegara (Wisman) maupun Wisatawan Nusantara (Wisnus).

Baca Juga : Cegah Kekerasan Seksual, Disnakertrans NTB Imbau Satgas AMNT Susun SOP

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button