Pendidikan

Unram Segera Terapkan Aturan Tidak Wajib Skripsi Tahun Ini  

Mataram (NTB Satu) – Universitas Mataram (Unram) segera menerapkan aturan tidak wajib skripsi sebagai syarat kelulusan mahasiswa. Aturan tersebut akan diterapkan pada tahun ajaran 2023/2024 ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Prof. Sitti Hilyana menyampaikan, dengan adanya aturan tidak wajib skripsi tersebut, maka ke depan di Unram terdapat tiga jalur untuk kelulusan.

IKLAN

“Pertama, jalur skripsi. Kedua, melalui jalur tugas akhir, dengan proyek, prototipe, dan sejenisnya. Serta ketiga, jalur non skripsi dan non tugas akhir,” jelasnya, dalam Unram Podcast yang dikutip, Minggu, 17 September 2023.

Tiga jalur kelulusan tersebut, lanjut Hilyana, masih dalam pembahasan internal dan nantinya akan tertuang dalam bentuk Peraturan Rektor Unram.

“Karena untuk penerapan aturan tidak wajib skripsi ini, kita harus melihat dulu apakah kurikulum yang ada di seluruh program studi (prodi) Unram sudah berbasis proyek atau tidak. Kalau masih 30 sampai 40 persen, maka belum bisa diterapkan. Tetapi kalau sudah mencapai 75 persen, baru kita terapkan tiga jalur kelulusan ini,” tambahnya.

Berita Terkini :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button