ADVERTORIAL

Distanbun NTB Gelar Rapat Persiapan Lomba 17 Agustus

Mataram (NTB Satu) – Setiap tanggal 17 Agustus, Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan. Pada tanggal itu, Soekarno-Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Hingga kini, 17 Agustus menjadi tanggal penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hingga kini, 17 Agustus dijadikan sebagai tanggal penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Tepat pada 17 Agustus 2023 ini, merupakan HUT Ke-78 RI.

Seperti biasanya, saat perayaan HUT Kemerdekaan RI, masyarakat menyambutnya dengan mengadakan beberapa perlombaan khas agustusan baik untuk anak-anak, maupun dewasa.

Tidak ingin ketinggalan, Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) juga tengah mempersiapkan amunisi untuk menyambut HUT Ke-78 RI tersebut.

Baca Juga:

Untuk memaksimalkan kegiatan yang ingin diadakannya nanti, Distanbun NTB melakukan rapat persiapan lomba kemerdekaan 17 Agustus yang bertempat di Kantor Distanbun Provinsi NTB, pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha selaku ketua panitia, Seksi tanaman Pangan, Seksi Tanaman Hortikultura, Laboratorium dan perwakilan dari Tata Usaha.

Kasubbag Tata Usaha BPTP Provinsi NTB, Rochjaya Umar Dani mengatakan, adapun jenis lomba yang akan di lombakan nantinya, yaitu Tenis Meja Single dan Double, Lari Sarung, Sendok Kelereng, Tarik Tambang dan Kebersihan ruangan dengan konsep Eco Office.

“Lomba akan dimulai dari tanggal 11 Agustus hingga tanggal 18 Agustus dan pembagian hadiah untuk pemenang masing masing lomba akan dilaksanakan tanggal 21 Agustus 2023,” katanya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button