ADVERTORIAL

Tingkatkan Promosi UMKM, Brida NTB Gelar Kelas Pembuatan Konten

Mataram (NTB Satu) – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kini mulai menjamur di NTB. Pemerintah pun diharapkan melakukan pembinaan dan pendampingan bagi para pelakunya.

Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB pun terlibat dalam membina dan mendampingi UMKM NTB, dengan membentuk binaan atau tenant dari Brida NTB. Pembinaan yang dilakukan salah satunya, melalui kegiatan kelas membuat konten video, Jumat, 4 Agustus 2023.

Kegiatan kelas tersebut berlangsung di Aula Brida NTB dengan dimentori oleh Gandys Marisha Utami, SE., MTV. Kegiatan ini bertujuan agar para UMKM NTB dari binaan Brida NTB mampu mem-branding usahanya dengan mempromosikan produk yang dimiliki.

UMKM binaan yang hadir diajarkan membuat konten melalui aplikasi yang bertujuan mempromosikan produk yang dimiliki. Setelah sesi materi, peserta yang hadir langsung mempraktikkan ilmu yang telah didapat dengan membuat konten untuk produknya sendiri.

Baca Juga:

Selain diajarkan untuk membuat kontennya, UMKM binaan juga diajarkan untuk mencari ide konten sebelum proses membuat. Proses mencari ide konten ini berguna agar konten yang dihasilkan nantinya bisa sesuai dengan tujuan dibuatnya. Mulai dari untuk sekadar perkenalan produk maupun untuk menjual dan mendatangkan keuntungan.

Kepala Sub Bidang Inkubasi Bisnis Brida NTB, Bintang Rizki Sakinah, S.IP., mengatakan, melalui kelas pembuatan konten video ini para tenant atau UMKM binaan Brida NTB mampu secara masif untuk mempromosikannya produknya.

“Setelah ada kelas ini, harapan kami tenant-tenant UMKM Brida NTB memiliki akun media sosial masing-masing. Dengan akun sosial medianya tersebut ditambah dengan materi yang disampaikan oleh mentor, dapat mempromosikan produknya melalui konten yang dibuat,” harapnya, Jumat, 4 Agustus 2023.

Terlebih lagi, membuat kontennya jangan hanya sekadar memperkenalkan produk. Menurutnya, jika seperti itu, konsumen kemungkinan tidak akan tertarik.

“Sehingga satu konten promosi yang dibuat oleh setiap tenant, yang bisa mempengaruhi konsumen untuk tertarik pada produk ataupun jasa yang ditawarkan. Bagaimana caranya? maka buatlah konten video promosi yang kreatif. Materinya sudah dipaparkan dan setiap tenant juga sudah praktik, tinggal konsisten dilakukan,” tuturnya. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button